-->

13 cara membuat pemasaran digital yang menghasilkan

Digital Marketing, Tidaklah berlebihan bahwa Anda hidup di dunia digital dan dari perspektif itu sangat penting bahwa bisnis Anda memiliki kehadiran yang mengesankan di ruang digital. Pada dasarnya, pemasaran digital adalah masa depan pemasaran di dunia dengan keuntungan tambahan bahwa itu adalah lebih murah dari pemasaran tradisional dan dapat diukur.

Mari kita daftar berbagai cara Anda dapat menggunakan media digital untuk mempopulerkan dan mendorong konversi untuk startup atau bisnis Anda.

1. Search Engine Optimization (SEO)

Dalam istilah awam, Search Engine Optimization atau SEO pada dasarnya mengubah situs web Anda sehingga muncul secara alami atau organik untuk hasil pencarian di Google, Yahoo Bing atau mesin pencari lainnya.

Google memperbarui algoritmanya secara teratur sehingga hanya hasil yang relevan yang muncul. Dari perspektif itu, banyak ahli mengatakan bahwa SEO sudah mati dan upaya itu sia-sia. Namun, kenyataannya adalah bahwa Google mencoba untuk mencegah manipulasi algoritma dan menyaring situs yang tidak layak berada di puncak SERPs (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Jadi tidak ada keraguan Anda harus berinvestasi dalam pekerjaan SEO. Situs web Anda harus membahas masalah teknis yang terkait dengan konten dan pencocokan kueri, spidering, pengindeksan, dan menafsirkan konten non-teks.

Ingat, ini adalah strategi pemasaran paling hemat biaya yang akan membawa lalu lintas organik ke bisnis Anda.

2. Search Engine Marketing (SEM)

Search Engine Marketing atau SEM adalah strategi komprehensif untuk mengarahkan lalu lintas ke bisnis Anda, terutama melalui upaya berbayar. Karena itu juga disebut Pemasaran Pencarian Berbayar.

Semesta SEM beragam dan rumit. Berdasarkan pada struktur bisnis Anda, Anda dapat memilih model PPC (bayar per klik) atau BPK (biaya per klik), atau CPM (biaya per seribu tayangan).

Ada berbagai platform untuk SEM. Sejauh ini, Google AdWords (di Jaringan Google) dan Iklan Bing (di Jaringan Bing Yahoo) adalah yang paling populer.

SEM juga mencakup Iklan Bergambar, Penargetan Ulang Pencarian & Pemasaran Ulang Situs, Pemasaran Seluler, dan Iklan Sosial Berbayar.

Anda dapat memilih strategi titik tunggal seperti PPC, atau memilih strategi SEM lengkap, termasuk Tampilan dan Penargetan Ulang. Tetapi apa pun yang Anda lakukan, pastikan pekerjaan Anda dikelola oleh para ahli karena perencanaan yang salah dapat membuat biaya Anda menjadi berantakan.

3. Pembuatan Konten

Penelitian menunjukkan bahwa pembuatan konten adalah metode pemasaran yang pasti pada tahun 2014. Semua perubahan terbaru pada algoritma Google - baik itu Panda, Penguin atau Hummingbird - menunjukkan fakta bahwa konten adalah metrik paling penting saat menyaring hasil pencarian.

Konten dapat disajikan dalam berbagai format, termasuk blog, buku putih, e-book, studi kasus, panduan cara, artikel tanya jawab, forum, berita dan pembaruan, gambar, spanduk, infografis, podcast, webinar, video, atau konten untuk situs microblogging dan media sosial.

Anda dapat menjadi kreatif dan membuat konten pada topik apa pun dan kemudian menautkannya secara tidak langsung ke bisnis Anda. Anda mungkin ingin membaca artikel kami tentang cara memasukkan konten dan memasarkan startup atau bisnis Anda tanpa biaya.

Juga, Anda perlu menyesuaikan konten Anda untuk platform yang berbeda. Misalnya, konten untuk ponsel harus garing dan pendek.

Ingat, strategi yang efektif akan melibatkan pembaca Anda dan membuat mereka tertarik pada informasi lebih banyak dari Anda. Konten yang baik dibagikan dan merupakan cara terbaik untuk menandai bisnis Anda.

4. Pemasaran Media Sosial

Pemasaran Media Sosial adalah cabang dari upaya SEM Anda. Ini melibatkan mengarahkan lalu lintas ke situs atau bisnis Anda melalui situs sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Google+, Linkedin, dll.

Seperti yang kami sebutkan di atas, konten yang baik dibagikan dan disukai. Jadi buat dan sesuaikan konten untuk berbagai platform media sosial. Ingatlah untuk menjadi produktif dan asli; Anda perlu terlibat dengan pengguna setiap hari, setidaknya empat hingga lima kali sehari. Upaya SMM Anda dapat sangat membantu untuk branding dan mendorong penjualan.

5. Iklan Tampilan Digital

Ini lagi adalah bagian dari upaya SEM Anda. Anda dapat menggunakan berbagai format periklanan tampilan untuk menargetkan audiens potensial - baik itu teks, gambar, spanduk, media kaya, iklan interaktif atau video.

Anda dapat menyesuaikan pesan Anda berdasarkan minat, topik konten, atau posisi pelanggan dalam siklus pembelian.

Namun, perhatikan bahwa Iklan Tampilan Digital relatif mahal. Anda memerlukan pakar untuk mendorong ROI yang baik untuk bisnis Anda.

6. Penargetan Ulang dan Pemasaran Ulang

Pada dasarnya, Penargetan Ulang atau Pemasaran Ulang adalah strategi untuk menargetkan pelanggan yang telah mengunjungi situs web Anda. Ini didasarkan pada teknologi cookie.

Penargetan ulang telah muncul sebagai strategi pilihan saat Anda menargetkan pelanggan yang telah menunjukkan minat pada bisnis Anda; dan karenanya tingkat konversi tinggi.

Anda dapat terlibat dalam Penargetan Ulang di situs Anda, atau di jejaring sosial atau di ponsel. Visualisasikan strategi Anda berdasarkan siklus pembelian pelanggan.

7. Pemasaran Versi Seluler

Kami sangat menyarankan Anda mencoba Pemasaran Versi Seluler. Ingat, situs web, aplikasi, dan konten harus disesuaikan untuk perangkat seluler.

Pada 2016, perangkat seluler diperkirakan mencapai 2,6 miliar unit di seluruh dunia. Jadi karena semakin banyak orang menggunakan smartphone, tablet, dan perangkat seluler lainnya, potensi pasar ponsel terus tumbuh.

8. Pemasaran Interaktif

Pastikan strategi periklanan Anda melibatkan pelanggan potensial dalam percakapan.

Menurut sebuah survei oleh ExpoTV.com, 55 persen responden lebih memilih untuk memiliki komunikasi berkelanjutan dengan perusahaan tempat mereka membeli; dan 89 persen merasa lebih loyal kepada perusahaan jika mereka diundang untuk memberikan umpan balik.

Gunakan alat seperti widget dan fitur ikut serta untuk membuat situs web Anda interaktif, meminta umpan balik, dan melacak perilaku pengguna.

Terlibat dengan pelanggan secara aktif dan menyesuaikan penawaran berdasarkan preferensi dan aktivitas penelusuran mereka.

9. Viral Marketing

Viral Marketing adalah strategi di mana konten unik menyebar secara eksponensial online, karena kontennya dihargai, dibagikan, dan sangat disukai.

Ini adalah cara yang bagus untuk merek dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Konten dapat mengambil format apa pun; yang Anda butuhkan adalah menjadi kreatif.

10. Pemasaran Email

Ketika Anda mengirim pesan komersial melalui email ke daftar pelanggan potensial, strateginya disebut Email Marketing.

Dengan perangkat lunak pemasaran email yang efektif, Anda dapat mengelola daftar email yang dipisahkan berdasarkan beberapa faktor, termasuk suka dan tidak suka pelanggan, dan kebiasaan belanja. Ingatlah untuk mengirim email pribadi; ini membantu mengembangkan kepercayaan.

Namun, perhatikan bahwa Pemasaran Email juga dapat dianggap sebagai spamming dan ada hukum yang melarangnya di beberapa negara.

11. Pemasaran Afiliasi

Afiliasi Pemasaran adalah program pemasaran berbasis kinerja, di mana Anda membayar penerbit yang membawa Anda kepada pelanggan. Kinerja dapat didasarkan pada konversi - promosi, arahan atau hanya penjualan.

Anda mungkin ingin menjadi bagian dari program afiliasi penerbit yang berbeda. Pada dasarnya, penerbit akan memberi Anda ruang di halaman mereka untuk mengiklankan bisnis Anda dan membantu Anda mengarahkan konversi; dan Anda akan membayar mereka berdasarkan model kompensasi.

Anda dapat memanfaatkan bantuan dari Jaringan Afiliasi, yang akan memberi Anda basis penerbit besar, dan manfaat lain seperti teknologi pelacakan dan pelaporan.

Pemasaran Afiliasi sangat berguna untuk pemula, karena akan mendatangkan lebih banyak lalu lintas ke bisnis mereka melalui situs dengan lalu lintas tinggi.

Intinya, Pemasaran Afiliasi adalah situasi win-win untuk pedagang dan penerbit.

Situs-situs seperti Amazon, eBay, LinkShare dan Flipkart menjalankan Program Afiliasi. Bahkan, sebagian besar bisnis online dengan lalu lintas yang cukup memiliki program afiliasi mereka sendiri.

12. Perencanaan dan Pembelian Media Digital

Ketika agensi media meneliti dan membuat kerangka kerja strategi yang komprehensif, kami menyebutnya Perencanaan Media Digital.

Baik itu dalam mendorong penjualan atau konversi, meluncurkan merek baru atau mempromosikan merek yang sudah mapan, atau mengubah perilaku pelanggan, agensi media merencanakan berbagai platform dan format untuk menjangkau audiens yang diinginkan. Ini mempelajari jangkauan dan frekuensi berbagai aplikasi berbasis web dan seluler.

Agensi bekerja dengan mitra yang berbeda dan membeli ruang dan ide yang relevan. Ini disebut Pembelian Media.

Intinya, Pembelian dan Perencanaan Media mencakup semua strategi yang telah kita diskusikan di atas.

13. Analisis Web

Mungkin, aspek terpenting dari Pemasaran Digital Anda adalah Analisis Web.

Intinya, Web Analytics membantu Anda mengumpulkan, mengukur, memahami, menganalisis, merencanakan, melaporkan, dan memprediksi aktivitas web untuk bisnis Anda.

Analisis Web tidak boleh disamakan dengan Statistik Web. Berbeda dengan pelaporan sederhana, Web Analytics memberi Anda analisis dan sudut yang berbeda untuk merenungkan vis-à-vis bisnis Anda.

Beberapa alat Web Analytics yang penting adalah Google Analytics, Metrik Musim Semi, Woopra, Clicky, Mint dan Chartbeat.

Tak perlu dikatakan bahwa setiap pengiklan harus menggunakan Web Analytics untuk memahami bisnisnya dan meningkatkan ROI dan konversi.

Kesimpulan

Adalah penting bahwa Anda menggunakan strategi pemasaran yang berbeda untuk bisnis Anda dan kemudian mencari tahu mana yang terbaik. Dalam kebanyakan kasus, itu adalah kombinasi dari banyak strategi yang akan melayani tujuan Anda.

Pemasaran Digital adalah media yang dinamis dan Anda harus selalu beradaptasi dengan perubahan tersebut. Gunakan alat Web Analytics untuk melacak kinerja dan merencanakan langkah Anda selanjutnya.

3 Komentar untuk "13 cara membuat pemasaran digital yang menghasilkan"

  1. Mau Menghasilkan Uang Dengan Cepat Menggunakan Smartphone Atau Laptop Anda ??? Kami Punya Cara Nih Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat Menggunakan Smartphone Dan Laptop Anda...
    Pelayanan Ramah Proses Cepat Tidak Perlu Pusing Lagi Hanya Disini Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Cepat Tanpa Keluar Rumah !!!
    Customer Servis 24jam NONSTOP !!!!
    Anda Bisa Hubungi CS Kami :
    WA : +6281263817497
    LINE: ANGKASABOLA
    IG : ANGKASASLOT
    FB : CURHAT PARLAY

    BalasHapus
  2. Partner Game Online Yang Paling Aman Dan Terpercaya APOLO4D.
    Bonus New Member 100%
    Bonus Deposit Harian 10%
    Bonus Rollingan Mingguan 0.8%
    Deposit Pulsa & E-Wallet Tanpa Potongan

    DAFTAR SEKARANG :

    LINK : Apolo4d.info
    WA : +62-812-6306-5676

    BalasHapus

  3. Mainkan SLOT terbaik Di Angkasa Bola sekarang juga
    dan Dapatkan bonus Deposit 10% Setiap Harinya !!
    Gabung Gratis di ParlayAngkasa,Net
    WA : +6285284022075

    Dengan Minimal deposit 50rb
    JackPot Besar Sudah Menunggu untuk di WDkan

    #Angkasabola #Slot #GameSlot #SlotOnline #SlotGacor #Gacor #InfoGacor #LuckySlot #SlotHoki

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel