-->

8 Langkah Membuat Kursus Online & Menghasilkan Uang

8 Langkah Membuat Kursus Online & Menghasilkan Uang
Membuat Kursus Online (Gambar: Google)
8 Langkah Sederhana untuk Membuat Kursus Online & Menghasilkan Uang, Seringkali, saya ingin tahu bagaimana cara membuat kursus online, menjualnya, dan menghasilkan uang. Biarkan saya memberitahu Anda, itu tidak mudah. Tidak juga sangat sulit.

Namun, menciptakan kursus online yang hebat dapat membuka pintu bagi kekayaan. Ada beberapa contoh orang biasa yang menghasilkan jutaan Dolar hanya dengan membuat kursus online.

Jika Anda memiliki pengetahuan besar tentang suatu subjek, saya sarankan Anda mengikuti langkah-langkah sederhana ini untuk membuat kursus online dan menghasilkan uang.

Cara Membuat Kursus Online dalam 8 Langkah

Anda tidak perlu menjadi guru untuk membuat kursus online. Tetapi Anda pasti membutuhkan keterampilan menulis dan mengajar yang sangat baik. Karena, kursus online biasanya sederhana dan diambil oleh orang-orang yang tinggal di luar negeri juga.

Selanjutnya, Anda harus membuat video tutorial untuk mendukung kursus online Anda. Baca panduan langkah demi langkah saya untuk membuat kursus online yang luar biasa.

1. Apa Yang Dapat Anda Tawarkan

Cari tahu apa yang dapat Anda tawarkan kepada orang-orang dengan membuat kursus online. Ini berarti, kumpulkan berbagai keterampilan Anda.

Mengidentifikasi topik cukup sederhana. Anda dapat membuat kursus online untuk melatih orang-orang tentang pekerjaan atau hasrat Anda. Anda tidak perlu mengikuti kursus profesional saja.

Misalnya, seorang ahli bedah dapat membuat kursus tentang cara memenangkan permainan online.

Cari Udemy.com: mereka mendaftar lebih dari 100.000 kursus. Kursus-kursus ini mencakup hampir setiap bidang kehidupan, dari pengembangan e-commerce hingga perawatan hewan peliharaan. Anda bisa mendapatkan beberapa ide tentang jenis kursus online yang akan dibuat untuk menjual dan menghasilkan uang.

Singkat keterampilan Anda yang dapat berguna untuk membuat kursus online.

2. Identifikasi Calon Pembeli

Anda mungkin memiliki ide bagus dan keterampilan luar biasa untuk ditawarkan. Tetapi apakah akan ada peserta untuk kursus online Anda? Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, membuat kursus online untuk menghasilkan uang tidaklah mudah.

Dan inilah rintangan pertama: menemukan pasar yang tepat.

Lakukan banyak riset di Internet untuk menemukan di mana Anda dapat menjual kursus online. Pasar tidak harus berada di negara Anda. Cari kursus yang banyak diminati di luar negeri.

Misalnya, Cina adalah pasar yang sangat baik untuk kursus bahasa Inggris - baik lisan maupun tulisan. Bahkan, siswa-siswa Cina bersedia membayar mahal untuk kursus yang sangat baik.

Pertumbuhan ekonomi Asia, negara-negara di Timur Tengah dan Afrika adalah beberapa pasar asing terbaik yang dapat Anda pertimbangkan, tergantung pada apa yang Anda ajarkan. Dapatkan wawasan tentang pola pengajaran dan kursus online yang disukai siswa asing ini.

Ingat, tidak semua orang akan memiliki kefasihan tingkat ahli dalam bahasa Inggris.

3. Gambar Rencana Pemasaran

Bersiaplah untuk menghadapi persaingan ketat kecuali Anda menawarkan kursus online yang sangat unik atau langka. Oleh karena itu, rencana pemasaran yang baik diperlukan. Ada beberapa opsi untuk memasarkan kursus online Anda.

Anda dapat meluncurkan portal pendidikan Anda sendiri dan menawarkan kursus. Saat ini, nama domain dan hosting situs web tidak memerlukan biaya banyak.

Namun, Anda mungkin harus mengeluarkan uang untuk mendesain web dan proses lain yang digunakan untuk membuat situs web pembelajaran yang unik. Juga, sertakan gateway pembayaran dan fitur lain yang menyediakan akses aman.

Pilihan lainnya adalah memasarkan kursus online Anda melalui situs web pembelajaran seperti Udemy , Coursera , SkillShare , dan lainnya. Situs web ini akan memasarkan kursus online Anda tetapi membebankan biaya keanggotaan atau komisi untuk setiap penjualan yang berhasil.

Lebih jauh, meluncurkan situs web pendidikan sendiri atau menjual melalui orang lain tidak cukup. Anda harus memberi tahu orang-orang tentang kursus. Pertimbangkan mempromosikan kursus online Anda menggunakan Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, LinkedIn dan sumber daya serupa lainnya.

Anda juga bisa membuat Google mempromosikan kursus online Anda dengan membuat kampanye Iklan Google . Ini adalah layanan berbayar tetapi Anda dapat memperbaiki anggaran.

Baca Juga: 7 Ide mendapatkan penghasilan meskipun anda sedang tidur

4. Harga Kursus Anda

Jelas, Anda ingin menghasilkan uang dengan menjual kursus online Anda. Karenanya, inilah pertanyaan penting. Berapa biaya untuk kursus?

Biasanya, harga kursus online tergantung pada berbagai faktor. Mereka termasuk relevansi kursus, durasi, konten dan jika berlaku, sertifikasi.

Di sini saya sarankan Anda mengunjungi platform kursus online untuk melihat harga. Periksa apa yang ditawarkan kursus - konten tertulis, grafik dan gambar, video dan aliran suara serta jenis tutorial lainnya.

Jika Anda ingin membuat kursus online dan menghasilkan uang - uang sangat besar - saya sarankan Anda memasukkan semuanya seperti teks, gambar dan grafik, suara dan video.

5. Buat Kursus Online

Sekarang Anda memiliki semua informasi yang diperlukan dan penting, silakan dan buat kursus online. Maklum, ini adalah bagian tersulit. Semua informasi di kepala Anda harus diletakkan di atas kertas atau lebih tepatnya, komputer dalam format dan urutan yang benar.

Buat grafik dan gunakan gambar yang telah Anda ambil dalam materi kursus. Grafik dan gambar ini membantu Anda menyoroti titik-titik tertentu. Juga buat rekaman video dan suara.

Jika Anda memiliki kamera digital yang unggul, hebat. Jika tidak, coba gunakan kamera itu di ponsel cerdas Anda. Anda dapat membeli tripod yang murah untuk menempatkan kamera atau smartphone untuk membuat tutorial video.

Edit dan buktikan semua bahan pelajaran Anda baca. Perbaiki semua kesalahan dan siapkan bukti final.

Saya ingin menawarkan satu tip utama untuk membuat kursus online: jangan terburu-buru . Butuh beberapa minggu untuk membuat kursus online yang fantastis.

6. Jalankan Uji Coba Kursus

Sebelum Anda menempatkan kursus secara online melalui situs web sendiri atau portal eLearning, jalankan uji coba. Anda dapat menawarkannya secara gratis dalam grup kecil. Undang komentar dan saran mereka. Pengguna ini mungkin dapat memandu Anda untuk melakukan beberapa perbaikan atau menyertakan fitur yang Anda lewatkan.

Tes apakah kursus ramah siswa. Anda juga dapat memberikan ujian kepada siswa uji coba gratis dan mengetahui seberapa banyak yang mereka pelajari dari kursus online Anda.

Secara pribadi, saya tidak akan merekomendasikan siapa pun yang membuat kursus online untuk memasarkannya tanpa uji coba. Tentu saja, pengujian mungkin memakan waktu. Namun, ini akan membantu mengatasi kesalahan, gangguan dan menutupi patch abu-abu.

7. Jual Kursus Anda

Jelas, ini adalah hari yang Anda tunggu. Setelah menyelesaikan uji coba dan penyesuaian, kursus online Anda siap menghasilkan uang.

Luangkan waktu Anda sendiri untuk mengunggah kursus dengan hati-hati di situs web Anda sendiri atau platform eLearning. Pastikan Anda tidak mengacaukan teks, gambar, grafik dan video. Mereka harus berada dalam urutan yang tepat.

Anda dapat menerima pembayaran melalui PayPal atau metode lain. Jika platform eLearning akan memasarkan kursus Anda, Anda tidak perlu repot tentang pembayaran. Mereka akan menyetor uang Anda dengan PayPal atau metode sah lainnya setelah melakukan penjualan yang dikonfirmasi.

8. Perbarui Kursus Anda

Memperbarui dan meningkatkan kursus Anda sangat penting. Saat ini, semuanya berubah dengan cepat. Kecuali Anda sering memperbarui kursus online atau bila perlu, itu akan menjadi tidak relevan.

Ini berarti, Anda tidak akan menemukan peminat. Waktu, tenaga, dan uang Anda akan sia-sia.

Setiap kali Anda memperbarui kursus, ingatlah untuk segera memberi tahu siswa. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan surat otomatis .

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "8 Langkah Membuat Kursus Online & Menghasilkan Uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel