-->

8 Cara ampuh Menghasilkan Uang dari Facebook

8 Cara ampuh Menghasilkan Uang dari Facebook
Sumber Gambar: Google
8 Cara ampuh Menghasilkan Uang dari Facebook, Facebook menghasilkan uang. Tentu saja, ini adalah fakta yang tidak dapat disangkal. Facebook, platform jejaring sosial terbesar dan gratis di dunia beroperasi di setiap negara di Planet Earth.

Dan ini membutuhkan uang.

Tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana Facebook menghasilkan uang?

Bagaimana ia dapat menawarkan platform luar biasa di seluruh dunia yang sepenuhnya gratis bagi pengguna seperti kami? Memikirkan bagaimana Facebook menutupi biaya operasinya dan menghasilkan uang?

Mengapa investor di seluruh dunia mencari untuk membeli saham Facebook untuk portofolio mereka? Atau apa yang membuat pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, salah satu dari 10 orang terkaya di dunia ?

Fakta & Angka Facebook

Penghasilan Facebook mencapai $ 55,838 miliar pada akhir Desember 2018 . Pada Februari 2019, stok Facebook diperdagangkan hampir $ 168 per saham , meskipun anjlok sekitar 4,5 persen , karena kondisi pasar dan alasan lainnya.

Facebook menempati peringkat 76 pada daftar Fortune 500 perusahaan paling berharga di dunia untuk 2018, jauh di depan perusahaan seperti Oracle dan Coca Cola dan raksasa pertahanan global, Raytheon dan Northrop Grumman.

Kekayaan pribadi Mark Zuckerberg jauh di atas $ 53 miliar menjadikannya salah satu dari 10 orang terkaya di dunia.

Jadi, jika angka-angka mengejutkan ini luar biasa, Anda mungkin tertarik mengetahui bagaimana Facebook terus membuat beberapa miliar Dolar ekstra setiap tahun.

Di sini kita melihat beberapa cara bagaimana Facebook menghasilkan uang.

Bagaimana Facebook Menghasilkan Uang?

Berikut adalah beberapa cara yang diketahui tentang cara Facebook menghasilkan uang. Beberapa dari mereka mungkin tidak terdengar menarik jika Anda adalah pengguna Facebook. Namun, ini adalah fakta yang diungkapkan oleh CEO dan Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dan sumber terpercaya lainnya.

Periklanan adalah penghasil pendapatan terbesar untuk Facebook. Menurut statistik terbaru, lebih dari enam juta pengiklan di seluruh dunia dan jumlahnya terus bertambah.

Bisnis Facebook terutama untuk pengusaha, usaha kecil dan perusahaan yang ingin menjangkau jumlah maksimum orang di seluruh dunia.

Fitur ini memungkinkan Anda membuat iklan secara instan dan memposting di Facebook atau aplikasi yang didukungnya. Facebook membebankan biaya untuk beberapa iklan ini.

Baca Juga: 7 Ide mendapatkan penghasilan meskipun anda sedang tidur

1. Facebook Menggunakan Data Pribadi Anda

Ya, benar. Facebook memang menggunakan data pribadi Anda untuk menghasilkan uang. Pengungkapan ini datang dari pendiri dan CEO Mark Zuckerberg selama Komite Senat dan Peradilan AS pada April 2018.

Zuckerberg harus bersaksi tentang apa yang Facebook lakukan dengan data pengguna pasca skandal kebocoran data Cambridge Analytica.

Dengan kata-kata Zuckerberg sendiri , pengiklan mendekati Facebook untuk menargetkan jenis pengguna tertentu. Facebook kemudian menargetkan iklan mereka kepada para pengguna ini. Pengiklan membayar Facebook untuk iklan bertarget ini.

Menyangkal bahwa Facebook menjual data pengguna ke pengiklan, Zuckerberg mengatakan perusahaannya hanya membantu iklan mereka menjangkau khalayak yang dipilih.

Bagaimana Facebook mengidentifikasi pengguna ini? Tentu saja, dengan mengawasi apa yang Anda posting, profil teman Facebook Anda, lokasi geografis, dan banyak lagi.

Mereka tidak memiliki orang yang memantau posting Anda: sebaliknya, Facebook menyebarkan robot atau bot atau crawler yang merayap ke dalam profil Facebook Anda.

Begitu masuk, mereka mengumpulkan dan menyimpan informasi yang relevan untuk pengiklan yang ingin menargetkan Anda melalui Facebook.

2. Iklan Mandiri

Iklan Dinamis adalah fitur dari Facebook. Ini memungkinkan pengiklan untuk membuat konten berdasarkan jenis kelamin, lokasi, suka, kecenderungan agama, usia dan spesifik lainnya dari profil Anda.

Ini adalah bagian dari Bisnis Facebook, di mana pengguna komersial dapat membuat dan memposting iklan di profil Facebook Anda. Fitur ini juga disebut Periklanan Mandiri.

Selain itu, Iklan Dinamis juga memungkinkan pengiklan untuk mengirimi Anda brosur lengkap produk atau layanan mereka. Ketika Anda mengklik iklan ini, pengiklan menawarkan fasilitas untuk mengunduh brosur dalam format PDF atau lainnya.

Rincian persis tentang jumlah uang yang dihasilkan Facebook dari Iklan Dinamis tidak diketahui.

3. Jaringan Audiensi Facebook

Ini adalah fitur yang relatif baru di Facebook untuk pengembang dan pengiklan video. Itu memungkinkan mereka untuk melakukan streaming video langsung dan rekaman ke pengguna seperti kita. Jenis video sekali lagi ditentukan oleh detail profil pengguna Anda.

Jaringan Audience Facebook juga memungkinkan perusahaan untuk memonetisasi video mereka. Mereka dapat menjual video atau rekaman langsung kepada audiens dan menghasilkan uang melalui pengiklan atau konten berbayar.

Sebagian dari pendapatan ini masuk ke kitty Facebook. Karena Jaringan Audiensi Facebook berkembang pesat di seluruh dunia, ini merupakan sumber pendapatan utama bagi Facebook.

4. WhatsApp

Facebook membeli aplikasi pesan instan populer, WhatsApp dengan nilai hampir $ 20 miliar pada tahun 2014. Pada April 2018, WhatsApp mendapatkan beberapa pendapatan untuk Facebook.

Meskipun pendapatan ini belum meningkat, para pakar industri percaya WhatsApp akan menjadi kontributor utama bagi kas Facebook.

Kekuatan utama WhatsApp terletak pada perpesanan instan - fitur yang banyak dicari oleh pengiklan. Ini memungkinkan pesan multimedia instan dan fasilitas untuk mengirim file.

Singapore Airlines sudah terhubung dengan Facebook dan WhatsApp . Berdasarkan kesepakatan ini, Singapore Airlines menyediakan pembaruan waktu-nyata tentang kedatangan, keberangkatan, dan perincian lainnya kepada pengguna terdaftar di Facebook Messenger dan WhatsApp.

Sejak pertengahan 2018, WhatsApp memiliki kesepakatan dengan Unified Payments Interface yang dioperasikan oleh National Payments Corporation of India (NCPI). Berdasarkan kesepakatan ini, pengguna WhatsApp di India dapat mengirim dan menerima uang menggunakan sistem UPI.

Mengirim uang melalui WhatsApp adalah fitur yang kemungkinan akan dipasarkan di seluruh dunia oleh Facebook untuk meningkatkan pendapatannya.

5. Instagram

Facebook juga memiliki Instagram . Instagram, jaringan berbagi foto dan video mencatat pendapatan lebih dari $ 6,84 miliar pada akhir Desember 2018.

Ini memiliki lebih dari satu miliar Pengguna Aktif Bulanan (MAU). Instagram berkembang pesat sebagai sumber utama pendapatan untuk Facebook.

Dengan lebih dari satu miliar pelanggan, Instagram terus menarik pengiklan untuk memposting konten. Mereka membayar Instagram untuk iklan-iklan ini, berkontribusi pada pendapatan Facebook.

Instagram juga memiliki varian lain yang berorientasi khusus pada para profesional dan bisnis.

6. Game di Facebook

Suka bermain game seperti Farmville dan lainnya di Facebook? Kemudian Anda juga membantu Facebook menghasilkan uang. Bagaimana? Sebagian besar pengembang yang ingin mempopulerkan rilis terbaru mereka, mendorong game di Facebook.

Dan kenapa tidak? Dengan lebih dari 2,32 miliar Pengguna Rata-Rata Bulanan (MAU), Facebook menyediakan platform yang ideal untuk menguji dan mempopulerkan permainan.

Pengembang besar membayar Facebook untuk mendorong game ke pengguna seperti kami. Tergantung pada seberapa buruk mereka ingin mempromosikan permainan, Facebook mengenakan biaya.

Mulai dari apa saja seperti 0,5 sen per unduhan hingga setinggi $ 1- yang dibayarkan oleh pengembang game.

7. Facebook Messenger

Facebook Messenger adalah jalan lain bagaimana Facebook menghasilkan uang. Ini memiliki lebih dari dua miliar MAU, menurut perkiraan terbaru.

Facebook Messenger sekarang secara aktif dipromosikan oleh Facebook sebagai kendaraan iklan yang menarik bagi perusahaan. Messenger adalah aplikasi berbasis smartphone. Facebook memperkirakan, lebih dari 78 persen pengguna seluler akan menggunakan aplikasi ini pada akhir Desember 2018.

Lebih lanjut, pengiklan juga mengincar Facebook Messenger untuk menyampaikan pesan dan iklan mereka dengan cepat ke kawanan pengguna smartphone yang semakin meningkat.

Sementara Facebook menagih perusahaan untuk beriklan di Facebook Messenger , Facebook juga memberikan sejumlah manfaat gratis yang dapat digunakan pengiklan untuk menyebarkan berita mereka.

Lebih? Facebook Messenger sekarang menawarkan fasilitas untuk mengirim dan menerima uang tunai secara instan . Fasilitas ini saat ini tersedia di seluruh dunia, kecuali di negara-negara tertentu seperti India di mana pemerintah membatasi atau memantau transfer uang dari luar negeri.

Baca: Cara mendapatkan $ 2-5 setiap hari hanya kerja ngetik di 2Captcha

8. Konsultan Pemasaran Facebook

Facebook menyediakan semacam waralaba kepada pengusaha yang ingin melakukan kursus pemasaran di platform media sosial terbesar di dunia ini. Ini terbuka untuk pengusaha di seluruh dunia.

Untuk menjadi Konsultan Pemasaran Facebook , Anda harus mendaftar secara online dengan Bisnis Facebook.

Konsultan Pemasaran Facebook biasanya adalah seorang ahli yang dapat memaksimalkan teknik pemasaran Facebook untuk klien.

Ini adalah kursus berbayar. Sementara Konsultan Pemasaran Facebook memungut bayaran dari pelajar, Facebook memungut biaya kecil untuk menyediakan layanan.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "8 Cara ampuh Menghasilkan Uang dari Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel