-->

Strategi Kampanye Iklan Facebook untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda

Strategi Kampanye Iklan Facebook untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda
Strategi Kampanye Iklan Facebook (Sumber Gambar: Google)
Sejak didirikan lebih dari satu dekade yang lalu, Facebook telah berkembang dari hal baru online untuk lulusan Ivy League menjadi pembangkit tenaga global yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari hampir semua orang di negara ini. Bahan bakar di balik kenaikan yang belum pernah terjadi ini adalah iklan.
Jejaring sosial ini menghasilkan hampir $ 27 miliar pendapatan iklan pada 2016, naik dari hanya $ 764 juta pada 2009 — peningkatan lebih dari 3.400% dalam waktu kurang dari satu dekade.

Ada banyak bisnis yang menggunakan Facebook untuk iklan (dan menghabiskan sedikit uang untuk melakukannya). Tetapi banyak bisnis yang menggunakan Facebook untuk beriklan tidak sama dengan semua — atau bahkan sebagian besar — ​​dari bisnis-bisnis itu yang melihat pengembalian positif atas investasi mereka.

Selain popularitas, seberapa efektifkah periklanan Facebook? Ketika setiap dolar pemasaran dihitung, pertanyaan ini sangat penting . Setiap bisnis akan melihat pengembalian akhir mereka berbeda berdasarkan investasi, industri, kualitas iklan, dan variabel lainnya. Satu-satunya cara pasti untuk mengetahui ROI yang pasti yang akan dihasilkan iklan Facebook untuk bisnis Anda adalah dengan mencobanya dan menghitung berdasarkan hasil.

Strategi Kampanye Iklan Facebook untuk Meningkatkan ROI Anda

Sekarang kami telah menunjukkan kepada Anda bahwa Facebook pasti dapat memberikan ROI positif, masih ada sedikit masalah perencanaan dan pelaksanaan kampanye yang efektif. Meskipun Anda mungkin merasa nyaman menggunakan Facebook, membangun kampanye iklan Facebook adalah hal yang sama sekali berbeda. Sebagian besar bisnis mengalami masalah dengan meremehkan platform dan sistem, lalu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk mendapatkan hasil. Iklan Facebook, pada kenyataannya, platform periklanan paling canggih yang tersedia saat ini. Hanya karena itu dapat diakses, tidak berarti itu mudah digunakan ... dengan benar.

Jadi, di mana Anda harus mulai? Inilah yang perlu Anda ketahui untuk memulai :

Lacak dengan benar. 

Tempat paling kritis untuk memulai adalah dengan Facebook Pixel Anda. Dengan memasang cuplikan kode ini di situs web Anda, ini memungkinkan Anda untuk secara spesifik menargetkan pengunjung ke situs Anda berdasarkan keterlibatan mereka dengan merek Anda. Misalnya, jika Anda ingin menargetkan seseorang yang telah berada di halaman harga Anda, galeri atau bahkan mengisi formulir kontak di situs web Anda dengan iklan Facebook, Anda bisa. Tapi hati-hati — walaupun ini tampaknya cukup sederhana, pemasangan Facebook Pixel yang tepat menyinggung banyak dan sangat penting.

Bangun iklan di sekitar sasaran Anda. 

Platform periklanan Facebook memungkinkan Anda membuat iklan berdasarkan salah satu dari 12 tujuan spesifik, yang masing-masing dikategorikan berdasarkan tahapan dalam corong pemasaran dasar — ​​Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi. Mengetahui mana yang menjadi prioritas Anda tidak hanya akan membuat Anda membangun iklan dengan efek terbaik, tetapi juga secara akurat mengukur ROI Anda.

Targetkan pemirsa secara spesifik dan akurat. 

Facebook memungkinkan Anda menargetkan konsumen dengan ketepatan luar biasa, dengan menciptakan pemirsa khusus yang ditentukan oleh metrik seperti usia, jenis kelamin, lokasi, minat, pekerjaan, penghasilan, dan banyak lagi. Tetapi jauh lebih jauh dari itu, bisnis Anda dapat menargetkan berdasarkan perilaku. MedSpas dapat menargetkan orang-orang yang tidak hanya berusia tertentu, tetapi yang suka nama merek pengisi kulit atau estetika medis sebelum dan sesudahnya. Hotel butik dapat menargetkan orang yang bepergian ke daerah mereka, yang telah menggunakan aplikasi perjalanan dalam 30 hari terakhir. Dan bisnis e-commerce dapat benar-benar menargetkan berdasarkan perilaku belanja historis, memanfaatkan cpengguna yang kemungkinan pembeli produk perawatan kulit berdasarkan perilaku pembelian masa lalu mereka yang sebenarnya. Apa pun yang Anda promosikan atau jual, Anda dapat membuat audiens khusus atau audiensi yang akan menayangkan iklan Anda secara langsung kepada orang-orang yang perlu Anda lihat.

Jadilah kreatif. 

Pengguna Facebook dibombardir oleh iklan 24/7, dan tidak hanya di media sosial. Penting untuk diingat bahwa orang tidak ada di sana untuk dijual — mereka ada di sana untuk menonton kucing lucu, anak-anak teman mereka di sekolah bermain dan mungkin bahkan memeriksa mantan. Agar menonjol, Anda harus mengirimkan konten hebat yang benar-benar menarik bagi audiens Anda. Itu berarti salinan yang luar biasa, ringkas, visual yang mencolok, dan konten video yang menarik adalah kuncinya.

Selalu memantau. 

Anggaran minimum Facebook yang rendah yaitu $ 5 dan waktu paruh konten sosial yang pendek menjadikannya sebuah platform yang secara unik cocok untuk pengujian agresif. Iklan Facebook tidak pernah menjadi taktik "atur dan lupakan". Sangat penting bagi Anda untuk terus memantau dan meninjau kemajuan Anda. Sangat jarang Anda membangun kampanye dan itu langsung menghasilkan hasil Anda menetapkan tujuan Anda. Kampanye Anda perlu mengoptimalkan sendiri, yang berarti bahwa hasil Anda biasanya akan lebih mahal pada awalnya. Tetapi mengetahui bagaimana mengelola kampanye untuk menurunkan CPM Anda (dan bahkan beberapa peretasan paling penting untuk melakukan ini) adalah perbedaan antara membuang-buang ribuan dolar atau memiliki kampanye Iklan Facebook yang sukses dengan ROI bintang.

Karena semakin banyak orang berakhir di Facebook dan semakin banyak pesaing Anda mulai mencoba menargetkan mereka, iklan Facebook akan menjadi kurang masalah "jika" atau "kapan" untuk bisnis Anda, dan lebih banyak lagi "seberapa baik." tidak terbatas, dari iklan pembuatan prospek sederhana hingga saluran iklan multi-langkah komprehensif untuk pemeliharaan dan konversi. Berkecimpung hanya akan menghabiskan waktu dan uang Anda. Yang paling penting adalah memulai lebih cepat daripada nanti dan bersedia memperlakukan Periklanan Facebook sebagai platform yang kuat untuk bisnis Anda dan menjadikannya bahan pokok dari rencana pemasaran Anda. 

Belum ada Komentar untuk "Strategi Kampanye Iklan Facebook untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel