-->

Cara menggunakan pembayaran Bitcoin pada toko online anda

Cara menggunakan pembayaran Bitcoin pada toko online anda
Cara menggunakan pembayaran Bitcoin pada toko online anda, Bisnis dunia saat ini mulai melirik Bitcoin sebagai salah satu metode pembayaran yang paling populer.

Pertama, Bitcoin mudah digunakan dan menyediakan transaksi cepat dengan biaya lebih rendah daripada kartu kredit, serta manfaat lainnya. Cukup mengumumkan "disini menerima bitcoin" membawa serta perhatian media berita. Pengguna Bitcoin juga akan keluar dari jalan mereka untuk mendukung bisnis Bitcoin.

Tetapi bagaimana restoran keluarga atau pengecer online kecil benar-benar mulai memproses pembayaran Bitcoin dan mendapatkan tempat yang baik pada bisnis ini?

Langkah 1a: Membuat Alamat Bitcoin Anda

Pertama, Anda akan membutuhkan dompet Bitcoin. Ini adalah alamat tempat pelanggan akan mengirim uang mereka, dan proses itu sangat mirip dengan email: mereka memasukkan alamat Anda (atau, lebih mungkin, memindai kode QR Anda dengan smartphone mereka), masukkan jumlah yang diinginkan dan tekan "Kirim."

Seperti halnya dengan mesin kasir, Anda mungkin perlu mengeluarkan uang pada akhir hari kerja dan menyimpannya di tempat yang aman. Secara umum, itu adalah praktik yang baik untuk menyimpan hanya sedikit bitcoin di komputer, ponsel, atau server Anda untuk penggunaan sehari-hari. Anda mungkin ingin menyimpan sebagian besar dana Anda di lingkungan yang lebih aman .

Di Internet, Anda dapat dengan mudah menemukan tutorial tentang cara mengatur dompet Bitcoin. Jangan lupa untuk menggunakan beberapa praktik terbaik untuk mengamankan dompet itu juga.

Baca Juga: 5 Tips Berdagang Crytocoin yang wajib kita ketahui

Langkah 1b: Menggunakan Pemroses Pembayaran

Jika proses penjualan Anda sedikit terlalu rumit untuk mengarahkan pembayaran Bitcoin ke dompet, atau jika Anda menangani banyak transaksi selama jam kerja, maka pertimbangkan untuk menggunakan prosesor pembayaran. BitPay dan Coinbase adalah dua contoh yang paling terkenal.

Pemroses pembayaran akan mengenakan biaya persentase atau biaya bulanan untuk layanan mereka, tetapi harga mereka masih jauh lebih murah daripada yang dikenakan oleh perusahaan kartu kredit atau PayPal.

Selanjutnya, pemroses pembayaran akan menawarkan beberapa aplikasi teknologinya: Anda dapat mengirim faktur email, mengatur POS (berguna jika Anda menjalankan restoran atau kafe, misalnya) atau menambahkan plugin keranjang belanja ke toko online Anda.

Terakhir, jika Anda tidak ingin memegang Bitcoin Anda (misalkan pemasok dan pemilik Anda ingin uang tunai dalam bentuk fiat), prosesor semacam ini dapat mengubah uang Anda menjadi fiat secara instan.

Langkah 2: Iklankan Penerimaan Bitcoin

Sangat membantu untuk menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda menerima Bitcoin. Jika Anda memiliki etalase online, ambil tombol " Bitcoin Accepted Here " ini dan rekatkan dengan mencolok di situs Anda, idealnya di samping di mana pun PayPal, MasterCard, Visa, dan tombol apa pun yang sudah Anda miliki.

Jika Anda memiliki bangunan batu bata dan mortir, ambil stiker serupa untuk pintu atau mesin kasir Anda di sini.

Langkah 3: Pembukuan dan Pajak

Jangkau akuntan Anda untuk menentukan cara menyimpan catatan Bitcoin atau Litecoin atau Darkcoin atau transaksi altcoin apa pun. Beberapa perusahaan akuntansi mulai bermunculan yang berspesialisasi dalam Bitcoin dan mata uang digital lainnya.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Cara menggunakan pembayaran Bitcoin pada toko online anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel