-->

Apa itu Bitcoin dan Bitcoin Faucet?

Apa itu Bitcoin dan Bitcoin Faucet?
Sumber Gambar: Google
Apa itu Bitcoin?

Bitcoin (BTC) adalah cryptocurrency di seluruh dunia dan sistem pembayaran digital yang disebut mata uang digital terdesentralisasi pertama, karena sistem ini bekerja tanpa repositori pusat atau administrator tunggal. Itu diciptakan oleh seorang programmer yang tidak dikenal, atau sekelompok programmer, dengan nama Satoshi Nakamoto dan dirilis sebagai perangkat lunak open-source pada tahun 2009. Sistem ini peer-to-peer, dan transaksi terjadi antara pengguna secara langsung, tanpa perantara. Transaksi-transaksi ini diverifikasi oleh node jaringan dan dicatat dalam buku besar yang didistribusikan publik yang disebut blockchain.

Baca Juga: 11 Cara mendapatkan Penghasilan Bitcoin

Selain diciptakan sebagai hadiah untuk penambangan, bitcoin dapat ditukar dengan mata uang, produk, dan layanan lainnya. Pada Februari 2015, lebih dari 100.000 pedagang dan vendor menerima bitcoin sebagai pembayaran. Bitcoin juga dapat disimpan sebagai investasi. Menurut penelitian yang diproduksi oleh Universitas Cambridge pada 2017, ada 2,9 hingga 5,8 juta pengguna unik menggunakan dompet cryptocurrency, kebanyakan dari mereka menggunakan bitcoin.

Apa itu Bitcoin Faucet?

Bitcoin Faucet adalah sistem hadiah, dalam bentuk situs web atau aplikasi, yang mengeluarkan bitcoin gratis dalam bentuk satoshi, yang merupakan seperseratus dari sejuta BTC, bagi pengunjung untuk mengklaim sebagai imbalan untuk menyelesaikan captcha atau tugas seperti yang dijelaskan oleh situs web. Ada juga faucet yang mengeluarkan cryptocurrency alternatif. Hadiah dibagikan pada berbagai interval waktu yang telah ditentukan. Keran Bitcoin biasanya memberikan sebagian kecil dari bitcoin, tetapi jumlahnya biasanya berfluktuasi sesuai dengan nilai bitcoin.

Faucet bitcoin gratis adalah cara yang bagus untuk membantu memperkenalkan orang baru ke bitcoin, atau ke altcoin favorit Anda. Banyak faucet memberikan informasi kepada pemula serta menawarkan mereka beberapa koin gratis sehingga mereka dapat mencoba sebelum membeli, bereksperimen dengan satu atau dua transaksi pengujian sebelum meletakkan uang sungguhan di telepon. Karena seluruh area ini sangat baru dan sedikit menakutkan bagi sebagian orang, yang mungkin belum percaya dengan uang yang diperoleh dengan susah payah, ini adalah cara terbaik untuk mempromosikan mata uang digital dan mendatangkan pengguna baru.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Bitcoin dan Bitcoin Faucet?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel