-->

15 Tips Ngeblog Bagi Blogger Pemula

15 Tips Ngeblog Bagi Blogger Pemula
Tips ngeblog (Sumber Gambar: Google)
15 Tips Ngeblog Bagi Blogger Pemula, Ada jutaan blog di luar sana di dunia blogger, tetapi hanya sedikit dari mereka yang mengikuti beberapa strategi untuk branding blog mereka.

Setiap hari ratusan blog baru muncul dengan misi untuk menghasilkan uang secara online, tetapi banyak blogger pemula yang tidak tahu bagaimana mereka bisa menjadi blogger yang sukses.

Karena itu, saya memutuskan untuk berbagi 15 tips blogging penting yang saya pelajari dari pengalaman kecil saya untuk pembaca.

Terutama, ketika Anda mulai blogging, Anda cenderung membuat banyak kesalahan dan itulah sebabnya saya sangat merekomendasikan semua blogger pemula untuk membaca tips tentang Blogging dan belajar dari kesalahan pro blogger.

Blogging adalah pekerjaan yang mudah tetapi mempertahankan blog Anda sendiri itu sulit. Terutama, ketika Anda berencana untuk mencari nafkah dari blogging, Anda perlu mengurus banyak hal termasuk:
  • Penulisan
  • SEO
  • Sinyal Sosial
  • Promosi
  • Pemasaran
  • Monetisasi
Dan masih banyak lagi. Selalu ingat, sebuah blog tidak memiliki batas, blog yang normal dapat menjadi salah satu merek terbesar dalam beberapa hari mendatang.

Apakah itu? Jadi, mari kita mulai:

1. Lakukan Blogging dengan Semangat dan Kesabaran

Gairah dan Kesabaran seperti blogging kata kunci.

Selalu pilih niche  untuk blogging tentang yang Anda tahu dan bersemangat untuk menulis. Blogging tidak menjadi kaya dalam skema malam hari.

Anda harus menunggu uang dan hanya akan datang jika Anda menyusun strategi yang tepat. Jika tujuan Anda hanya untuk menghasilkan uang secara online, lihat aspek lain dari pemasaran online tetapi tidak blogging.

2. Buat Strategi Blogging

Buat jadwal untuk blogging, Berapa banyak artikel yang akan Anda tulis dalam sehari atau seminggu dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk pemasaran blog Anda.

Jika Anda berencana untuk menghasilkan dari blog baru Anda, Anda harus memperlakukannya seperti bisnis yang serius. Anda harus berdedikasi dan bersemangat tentang hal itu.

3. Buat Strategi Pemasaran Di Media Sosial

Lewat sudah hari-hari ketika mesin pencari adalah satu-satunya sumber menghasilkan lalu lintas. Jika Anda menargetkan biggies media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, maka, Anda dapat memperoleh jumlah lalu lintas yang bagus dari mereka.

Kadang-kadang, ini bisa lebih dari sekadar lalu lintas mesin pencari tetapi perlu diingat bahwa itu tidak akan datang dengan mudah. Anda harus berinteraksi dengan orang-orang di Media Sosial di ceruk pasar Anda dan Anda harus membangun hubungan yang berharga dengan mereka.

Juga, sinyal media sosial membantu meningkatkan peringkat situs Anda. Dengan jumlah paparan sosial yang tepat, membuat peringkat situs baru lebih mudah daripada situs yang ada.

4. Buat Strategi Membangun Tautan

Membangun tautan memang penting ketika datang ke mesin pencari. Buat strategi membangun tautan yang tepat dan cobalah untuk mendapatkan lebih banyak backlink dari blog di niche Anda terutama blog otoritas domain tinggi .

5. Jadikan Blog Anda Komunitas

Lingkungan blog Anda harus sedemikian rupa sehingga ketika pengunjung baru datang ke blog Anda, ia harus merasakannya sebagai komunitas dan menjadi bagian darinya.

6. Buat Hubungan Baik dengan Niche Blogger

Berinteraksi dengan blogger lain di niche Anda dengan berkomentar di blog mereka dan melalui media sosial. Ini akan banyak membantu Anda karena Anda dapat belajar banyak hal dari mereka. Anda juga harus mempertimbangkan membuat strategi pemasaran influencer untuk blog Anda. Ini akan memastikan blog Anda dilihat oleh orang yang tepat dalam waktu singkat.

7. Tulis Konten Unik

Sudah terkenal di Blogging bahwa " Konten adalah Raja " dan itu pasti seorang raja. Jangan mencoba menyalin konten karena pada akhirnya Anda akan diblokir dari mesin pencari dan tidak ada yang suka membaca konten yang disalin.

Saya anjurkan anda untuk membaca Tips Agar Postingan Blog Banyak yang Baca

8. Selalu Membalas Komentar

Kiat blogging lain yang bisa saya berikan kepada Anda adalah, Selalu Berinteraksi dengan pembaca Anda dengan membalas komentar mereka. Pembaca biasanya menyukainya ketika komentar mereka dijawab dan mereka akan kembali dan berkomentar lagi.

9. Gunakan Artikel Pemasaran

Tulis artikel yang berkaitan dengan niche Anda di direktori pengiriman artikel PR tinggi seperti Tumblr, Medium.com, LinkedIn dengan backlink ke blog Anda.

Ini pasti akan meningkatkan otoritas blog Anda dan blog Anda akan peringkat baik di mesin pencari.

Setelah pembaruan penguin Google  dan penalti optimisasi berlebihan , saya sangat menyarankan Anda untuk menghindari pemasaran artikel yang berkualitas rendah. Sebaliknya, gunakan tip saya selanjutnya yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak eksposur.

10. Gunakan Penulis Tamu

Cobalah untuk menulis setidaknya satu artikel dalam seminggu ke blog lain di niche Anda yang menawarkan Anda untuk menulis untuk blog mereka. Penulis tamu di traffic tinggi dan blog PR tinggi lebih menguntungkan karena akan memberi Anda lebih banyak eksposur dan backlink berkualitas.

Selain itu, saya sangat menyarankan Anda untuk membaca panduan Harsh tentang membuat kampanye blogging tamu . Di sana, Anda dapat mempelajari apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat tautan dan tautan maksimum.

11. Minta Pembaca untuk Mengeluarkan Pendapat mereka

Mintalah pendapat pembaca tentang artikel Anda. Ini akan meningkatkan komentar di blog Anda dan pembaca Anda tidak akan merasa bahwa mereka membaca artikel yang ditulis oleh robot.

Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak komentar karena membantu meningkatkan ego dari diri Anda dan blog Anda. Pastikan, Anda mendapatkan komentar yang bermakna dan menghindari menerima komentar seperti "Terima kasih" "Pos yang bagus", karena pembaca selalu dapat menunjukkan penghargaan mereka dengan membagikan pos Anda di situs media sosial.

Komentar yang agak diterima, bermakna, dan konstruktif. Ini akan membantu dalam membangun percakapan dan lebih banyak interaksi. Sesuatu, yang kebanyakan blogger pemula lewatkan.

12. Menulis untuk Pembaca

Salah satu masalah utama dengan blog baru adalah mendapatkan lalu lintas  kepada mereka. Jujur saja, ketika saya mulai menulis blog,  itu juga sulit bagi saya.

Padahal, seiring waktu saya sadari ada sesuatu yang disebut SEO yang membantu dalam meningkatkan visibilitas mesin pencari. SEO itu penting tetapi yang paling penting adalah pembaca.

Ketika Anda menulis tentang suatu topik, cobalah untuk membahas semua topik terkait di Niche tersebut. Sebagai contoh, kami mencoba untuk mencakup semua aspek Blogging, dan ini membantu dalam lebih banyak keterlibatan pengguna. Saya sarankan Anda membaca dua posting berikut:

13. Jadikan Desain Blog Anda Ramah bagi Pembaca

Desain Blog Anda harus memiliki desain yang bersih dengan navigasi yang tepat. Hal ini perlu sangat diperhatikan agar pembaca dapat dengan mudah menemukan konten pilihan mereka. Konten Anda memainkan peran utama tetapi Anda perlu diingat: Kesan pertama akan menjadi pengalaman yang membekas bagi para pembaca.

Selain itu, ini akan membantu pengguna tetap menggunakan blog Anda. Apakah Anda ingin menatap halaman web dengan warna mencolok atau menjengkelkan? Apakah Anda menunggu halaman Web memuat yang akan membutuhkan waktu beberapa menit untuk dibuka? TIDAK!

Baca Juga: 10 Kesalahan Blogger Yang Harus Di Hindari

14. Gunakan Tema SEO friendly

Template blog Anda sangat penting untuk SEO dan branding Anda. Kami telah berbicara tentang perbedaan antara tema WordPress gratis & premium , dan untuk blogger pemula, adalah ide yang baik untuk berinvestasi sedikit pada template premium.

Jika anggaran merupakan kendala bagi Anda, Anda harus memilih dari salah satu klub tema WordPress ini .

15. Gunakan Judul yang Efektif

Seperti yang saya katakan, untuk blog baru apa pun konten Anda adalah apa yang akan mengarahkan orang ke blog Anda. Konsistensi sangat penting untuk beberapa bulan pertama (Dan juga nanti), untuk menjaga blog Anda terus berkembang.

Anda perlu bekerja untuk membuat konten dan promosi blog reguler. Kiat kerja lainnya adalah menulis judul yang efektif, yang akan membuat pembaca membaca lebih banyak.

Tulis konten berkualitas tinggi  dan jangan takut untuk memberikan tautan ke situs eksternal  karena membantu dalam meningkatkan SEO. Saat Anda menautkan ke situs spam, gunakan atribut tautan Nofollow.

Judul artikel harus pembaca dan SEO friendly. Judul harus menarik bagi pembaca dan kata kunci penting juga harus digunakan dalam judul.

Semoga tips blogging ini bermanfaat bagi Anda. Katakan apa yang Anda lakukan untuk membuat blog Anda menjadi merek yang sempurna dan jangan ragu untuk menambahkan tip lain ke daftar di atas.

Belum ada Komentar untuk "15 Tips Ngeblog Bagi Blogger Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel