-->

Cara membuat blog dan mendapatkan penghasilan

Cara membuat blog dan mendapatkan penghasilan
Cara membuat blog dan mendapatkan penghasilan, Jika anda ingin mulai mengelola blog dan mendapatkan penghasilan dari Blog, maka Anda telah membaca artikel yang tepat. Disini kita akan membahas bagaimana caranya untuk memulai sebuah blog dan menjalani kehidupan yang bebas seperti bos.

Beberapa Alasan kenapa harus mulai ngeblog:
  • Uang
  • Popularitas
  • Berbagi Pengetahuan
  • Bersosialisasi dengan masyarakat Internet
  • Mengarsipkan pemikiran Anda dll.
Namun, kadangkala ada satu pertanyaan yang sering diungkapkan oleh kawan-kawan pemula:
  • Di mana Anda harus memulai blog?
  • Topik apa yang harus Anda pilih? 
  • Apa nama domain Anda?
  • Bagaimana cara membeli nama domain ?
  • Desain blog Anda
  • Elemen penting untuk membuat blog Anda sukses
  • Cara menulis posting blog pertama
Dalam panduan ini, Anda tidak hanya akan menemukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini tetapi juga Anda akan dapat memulai blog hari ini.

Baca Juga : Cara menampilkan menu penghasilan di Blogger

Cara Memulai Blog Bagi Pemula

Panduan ini dibuat untuk pengguna seperti Anda yang baru memulai dan tahu sedikit atau tidak sama sekali tentang blogging.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan niche blog. Maksud saya, mencari topik yang akan dibahas blog Anda.

Saya harap Anda tidak berencana untuk blog tentang berbagai hal (Gado-gado) dan menghasilkan uang. Ini tidak berfungsi pada tahun 2019 dan peluang sukses Anda lebih baik ketika Anda menulis blog tentang satu topik.

Anda mungkin ingin memulai sebuah blog pada banyak topik, tetapi itu tidak akan membuahkan hasil, karena orang suka berlangganan ke blog, yang merupakan otoritas pada topik tertentu.
Selain itu, Google yang merupakan mesin pencari terbesar lebih suka situs web yang dibangun berdasarkan satu topik. Misalnya, topik dari blog Topikblogku ini adalah “blogging,” sehingga Anda menemukan kami sesuai jenis topik yang anda cari.

Sekarang, pertanyaan besarnya adalah bagaimana menemukan topik blog Anda?

Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memulai:
  • Temukan topik yang Anda tahu lebih baik daripada siapa pun. Itu tidak harus menjadi pekerjaan yang Anda lakukan, dan itu bisa apa saja. Cobalah untuk memikirkan topik yang paling Anda sukai untuk dibicarakan, dan Anda dapat membicarakannya dengan nyaman selama berjam-jam.
  • Ide bagusnya adalah memilih topik yang biasanya Anda baca. Topik yang Anda baca sepanjang waktu adalah sesuatu yang menarik minat Anda.
  • Selain itu, pastikan Anda memiliki minat dalam topik tertentu, dan Anda dapat menambahkan nilai dengan wawasan Anda sendiri.
  • Untuk pemula, saya selalu merekomendasikan untuk mengambil bantuan kertas-pena dan menuliskan topik dalam kolom berbeda yang Anda sukai. Misalnya: Motivasi, Mode, Teknologi, Keuangan, Fotografi, penelitian ilmiah, Babycare, perawatan kesehatan, dan sebagainya. Sekarang, cobalah menulis 20 gagasan posting untuk kolom-kolom yang berbeda. Ketika Anda menulis judul posting, pikirkan apa yang dapat Anda tulis tanpa mengambil referensi. Pada akhir artikel ke-20, ini akan membantu Anda menemukan topik yang paling Anda sukai. Ini adalah langkah penting sebelum memulai blog , karena ini akan membantu Anda memilih topik yang paling Anda sukai. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan kehabisan materi ketika blog Anda ditayangkan. Jika Anda memilih topik yang ingin Anda bicarakan dan menulisnya, itu akan memastikan bahwa anda tidak akan kehabisan ide. Jadi, saya berasumsi Anda telah memilih niche untuk blog Anda yang dapat menghasilkan uang untuk Anda.
Kesimpulannya - memilih niche yang tepat adalah langkah pertama dan paling penting untuk memulai blog baru.

Baca Selanjutnya: Tips agar postingan banyak yang baca

Pilih nama domain atau hosting untuk blog Anda

Nama Domain

Kunci pemilihan domain ini adalah Mudah diingat, mudah diketik dan mudah diucapkan.
Ingatlah 3 rahasia ini ketika memilih nama domain untuk blog Anda.
Nama blog Anda adalah bagian yang paling penting untuk sukses. Nama domain adalah URL blog yang akan digunakan oleh pengunjung untuk membuka blog.

Sebagai contoh; www.carablogging.com (mohon maaf apabila ada kesamaan nama)
Ketika Anda memulai sebuah blog di platform BlogSpot atau WordPress.com, Anda mendapatkan alamat seperti nama.blogspot.com dan nama.WordPress.com.

Sekarang, ada beberapa aturan yang akan membantu Anda memilih nama terbaik untuk blog baru Anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan:
  • Lebih suka nama domain .com di atas segalanya.
  • Nama domain Anda harus mudah diucapkan dan mudah diketik.
  • Pastikan nama domain Anda tidak boleh membingungkan pendengar.
Anda dapat menggunakan langsung mencoba mengetikkan nama domain yang diinginkan di penyedia jasa hosting, sekaligus untuk memeriksa apakah nama domain Anda tersedia atau tidak. Masukkan saja kata yang Anda pilih untuk blog Anda dan itu juga akan menunjukkan kepada Anda saran nama domain yang tersedia.

Saran saya adalah untuk menjadi kreatif dan ikuti tiga aturan yang saya bagikan di atas. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan ketika memilih nama domain untuk blog baru Anda:
  • Jangan gunakan nama domain terlalu panjang. Cobalah untuk membuatnya lebih rendah dari 12 karakter
  • Jangan gunakan ekstensi domain yang kurang terkenal, karena mereka cenderung peringkat buruk di mesin pencari. Saya selalu lebih suka dan menyarankan untuk menggunakan ekstensi nama domain seperti .com, net atau .org.
Rencanakan konten

Sebelum Anda mulai menulis postingan blog pertama Anda, Anda harus membuat rencana konten.
Dalam gagasan artikel, tulis semua konten yang dapat Anda tulis. Anda juga dapat membuat garis besar konten jika Anda mau.

Sekarang, di sinilah kesenangan sebenarnya dalam menjalankan aktiftas ngeblog dimulai, yaitu menulis artikel pertama Anda.

Saya akan membagikan beberapa artikel tautan di bawah ini untuk membantu Anda memulai, tetapi berikut adalah beberapa tips yang akan memastikan Anda tidak membuat kesalahan yang biasanya dilakukan oleh seorang pemula:
  • Ketika Anda menulis konten Anda, bayangkan ada orang yang duduk di sebelah Anda, dan Anda sedang berbicara dengan orang tersebut. Tulis dengan nada orang pertama, karena ada satu orang yang membaca blog Anda. Misalnya, Anda membaca posting blog ini sendirian. Itulah sebabnya Anda mungkin memperhatikan, nada suara saya adalah "Aku" dan "Kamu".
  • Konten Anda harus mencakup semua aspek dari topik yang Anda tulis. Jangan ragu untuk menulis lebih dari 1000 kata.
  • Jangan menyalin gambar dari Google. Sebaliknya gunakan situs - situs untuk mengunduh gambar secara gratis.
  • Anda juga dapat menyematkan video dari YouTube. bahkan halaman penting di blog Anda
Berikut adalah beberapa halaman penting, yang harus Anda miliki di blog Anda sejak hari pertama.
  • Halaman Tentang (About) : Berisi detail tentang blog Anda, dan Anda.
  • Halaman kontak: Halaman dengan formulir kontak. Anda dapat menyematkan Nomor handphone, Email, semua kontak yang akan di tampilkan untuk umum atau formulir kontak Jetpack gratis untuk membuat formulir kontak di WordPress.
  • Kebijakan privasi: Tambahkan detail privasi untuk blog Anda.
  • Kebijakan komentar: Tambahkan kebijakan komentar untuk blog Anda.Mendorong lalu lintas ke Blog Anda
Jika anda telah membuat halaman semuanya silahkan posting blog pertama Anda. selanjutnya masalah utama adalah mengarahkan lalu lintas . Jika Anda telah membaca tentang SEO, itu tidak akan menjadi masalah. Anda harus mulai dengan membuat situs Anda diindeks dalam 24 jam .

Sekarang, ada banyak teknik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lalu lintas ke blog Anda yang baru dibuat. Berikut ini hanya tiga sumber daya yang perlu Anda mulai. Bersosialisasi
Setelah Anda membuat blog Anda. Sosialisasikan diri Anda.

Biarkan pengguna internet mengetahui keberadaan Anda. Tandai artikel yang Anda tulis.
Kirim ke situs bookmark terkenal seperti  Reddit .

Sematkan gambar pos Anda di Pinterest . Manfaatkan Twitter dan Facebook sebaik-baiknya. Ingat ini adalah traffic anorganik tetapi mereka adalah audiens yang kuat.

Anda hanya perlu memulai dan tidak perlu stres,Untuk bersosialisasi dengan blog Anda, Anda memerlukan halaman Facebook, akun Instagram, akun Twitter.

Sekarang, Hasilkan uang dari blogging dengan langkah mudah

Ada banyak cara dimana blog Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif untuk Anda.
Berikut adalah beberapa cara yang paling populer:
  • Google AdSense
  • Media.net
  • Afiliasi pemasaran
  • Konten yang di sponsori (Dapatkan bayaran untuk menulis tentang orang lain)
  • Program afiliasi Amazon
  • Penjualan iklan langsung
  • Memiliki produk digital seperti eBook, Kursus online
Apa lagi yang Anda butuhkan untuk mencapai tingkat Blogging berikutnya:arahkan lalu lintas gratis
SEO adalah topik lanjutan dan sulit untuk menyelesaikannya dalam satu artikel. Banyak pemula mencoba untuk tidak berkonsentrasi pada Optimasi mesin pencari, dan ini adalah kesalahan besar.

Optimalisasi mesin pencari membantu Anda mengarahkan lalu lintas bertarget dari pencarian organik, yang pada gilirannya menghasilkan lebih banyak uang untuk Anda. Ada tiga bagian inti dari SEO:
  • SEO pada halaman : Kualitas konten Anda, penempatan kata kunci, dan faktor lainnya.
  • SEO di tempat : Perayapan, pengindeksan situs web Anda.
  • SEO di luar situs : Tautan balik dari situs lain.
Demikianlah artikel tentang cara membuat blog dan mendapatkan penghasilan dari blog. Semoga bisa bermanfaat bagi semua pembaca.

Berbagi itu indah.

TIPS BLOGGER LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat blog dan mendapatkan penghasilan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel