-->

5 Trik yang bisa dilakukan pada Blogspot

5 Trik yang bisa dilakukan pada Blogspot
5 Trik yang bisa dilakukan pada Blogspot, Blogspot yang juga dikenal sebagai Blogger, adalah platform blogging gratis yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blogspot memungkinkan penggunanya untuk memulai dan mengelola blog secara gratis, biasanya dengan nama domain .blogspot.com. Layanan ini mudah dioperasikan dan digunakan, dan blog yang Anda buat dapat dikaitkan dengan Akun dan Profil Google utama Anda.

1. Ubah Tampilan

Pada 2011, setiap blog yang di hosting di Blogger menampilkan dalam salah satu dari tujuh cara, yang dikenal sebagai Tampilan Dinamis - Klasik, Kartu Balik, Majalah, Mosaik, Bilah Samping, Snapshot, dan Timeslide. Tampilan ini tidak mengubah konten blog tetapi menampilkan teks dan gambar dengan cara yang berbeda. Anda mengatur Tampilan Dinamis dan setiap penyesuaian yang ingin Anda terapkan ke blog melalui tautan "Template" di panel kontrol Blogger.

2. Tambahkan Widget

Widget bilah samping menambah minat ke blog dan memberikan informasi tambahan di luar pos dasar. Widget - disebut sebagai "gadget" dalam antarmuka Blogger - dapat menyertakan daftar tautan pendek, umpan RSS, aliran Twitter, atau galeri gambar yang berputar. Diakses dari tautan "Tata Letak" di dalam panel kontrol, gadget ada di berbagai posisi di blog dan Anda dapat menyesuaikan warna, gaya, dan kontennya.

Baca Juga: Cara Memasang Kalender di Blogger

3. Modifikasi Template

Blogger menyediakan banyak alat untuk mengubah template blog yang Anda pilih - dimungkinkan untuk mengubah font dan warna teks, mengubah lebar kolom dan bahkan menambahkan kode HTML dan CSS Anda sendiri. Tautan "Template" di sebelah kiri panel kontrol Blogger utama menyediakan akses ke semua opsi yang tersedia. Tombol "Pratinjau" memberi Anda kesempatan untuk melihat modifikasi sebelum dipublikasikan, dan Anda dapat dengan mudah membatalkan perbaikan jika Anda berubah pikiran.

4. Jadwalkan Postingan

Jika Anda tidak ingin segera mempublikasikan posting ke blog Anda, tab "Jadwalkan" di sisi kanan halaman Posting Baru memungkinkan Anda untuk mengatur waktu dan tanggal tertentu untuk menerbitkan posting. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyebarkan posting mendatang Anda secara merata jika Anda pergi berlibur, misalnya, atau mengatur waktu posting bertepatan dengan tanggal tertentu. Anda dapat melihat dan mengedit posting terjadwal kapan saja dari bagian "Posting" pada panel kontrol.

5. Aktifkan Komentar

Mengizinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar meningkatkan rasa komunitas akan sebuah blog dan menyediakan cara yang lebih mudah bagi orang lain untuk membagikan pemikiran dan pendapat mereka pada posting Anda. Blogger memungkinkan Anda memilih siapa yang dapat mengomentari kiriman dan memberi Anda kesempatan untuk memoderasi komentar sebelum dipublikasikan. Fitur komentar diakses melalui tautan "Pengaturan" dari sisi kiri panel kontrol.

TIPS BLOGGER LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "5 Trik yang bisa dilakukan pada Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel