-->

Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Tampil

Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Tampil
Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Tampil - kali ini topik blogku akan membahas mengenai permasalan yang sering di alami oleh publisher google adsense yaitu masalah iklan adsense yang di pasang pada blog tidak tampil

Beberapa alasan kenapa iklan adsense di blog kamu tidak muncul
  1. Blog baru saja pindah dari HTTP ke HTTPS
  2. Iklan adsense yang kamu pasang masih baru
  3. akun adsense di tangguhkan atau belum verifikasi pin
  4. Halaman postingan belum terindeks google.
Silahkan perbaiki masalah di atas jika ingin iklan adsense kamu tampil di seluruh halaman blog dan ikuti langkah langkah berikut ini.

Mengatasi Iklan AdSense Tidak Tampil / Muncul di Blogger

1. Pada masalah pertama dapat di alami oleh publisher adsense yang baru saja setting dari HTTP ke HTTPS karena dalam prosesnya biasanya iklan adsense yang tidak support https tidak akan tampil ( blank ) untuk mengatasi masalah ini silahkan ke cara mengatasi iklan adsense yang tidak tampil setelah setting https

2. Kamu harus tau bahwa iklan adsense yang baru saja di buat membutuhkan waktu sekitar 10 menit sampai 20 menit untuk tampil jadi harus bersabar.

3. Masalah di tangguhkan banyak alasannya kamu bisa baca lebih jelas di kebijakan google adsense, dan untuk mengatasi iklan akun adsense yang ditangguhkan karena klik tidak valid saya mengalaminya dan perlu waktu 1 bulan selama penangguhan di cabut. 

Masalah pin kamu harus memasukkan kode pin google adsense yang di kirim melalui kantor pos jika pin kamu lama ini sedikit tips untuk mengatasi pin adsense yang lama di kirim di situ di bahas lengkap.

4. Dalam masalah ini iklan adsense hanya akan muncul di postingan yang sudah ke indeks di google pencarian jika belum silahkan langsung saja daftar di google webmaster. dan submit sitemap dan postingan kamu di search console.

Jika sudah mengatasi masalah di atas tapi tetap saja iklan adsense di blog kamu tidak mau muncul / tampil silahkan ikuti tips simple di bawah ini.
  • Cari kode Js google adsense di bawah ini jika sudah ketemu hapus kode tersebut.
<script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>
  • Selanjutnya cari kode </body> gunakan CTRL + F untuk mempercepat pencarian jika sudah ketemu tambahkan kode di bawah ini tepat di atas kode tersebut.
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
(function() { var ga = document.createElement('script'); ga.type = 'text/javascript'; ga.async = true; ga.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sa = document.getElementsByTagName('script')[0]; sa.parentNode.insertBefore(ga, sa); })();
//]]>
</script>
  • Terakhir tinggal save template.
Lihat hasilnya apakah iklan adsense sudah tampil saya rasa jika kamu sudah menerapkan cara di atas 99% iklan adsense akan tampil di blog kamu.

Demikian untuk pembahasan tentang iklan adsense yang tidak tampil semoga bermanfaat terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Tampil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel