-->

Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe

Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe
Jika Anda kehabisan penyimpanan pada perangkat Android Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapus aplikasi dari ponsel Anda. Menghapus aplikasi adalah tugas mudah yang tidak memakan banyak waktu. Namun, prosesnya mungkin berbeda tergantung pada perangkat yang Anda miliki dan versi Android apa yang berjalan.

Dalam posting ini, kita akan melihat lebih dekat pada semua cara yang berbeda Anda dapat menghapus aplikasi di perangkat Android Anda, bagaimana menyingkirkan aplikasi sistem, dan banyak lagi. Mari kita mulai.

Cara menghapus aplikasi dari perangkat Android Anda

Jadi “cara menghapus aplikasi” - pertanyaan sederhana, bukan? Sebenarnya, ada tiga cara Anda dapat menghapus aplikasi di perangkat Anda. Tidak semuanya berfungsi pada versi Android yang lebih lama, sementara yang menjalankan sistem operasi Google versi terbaru dapat menggunakan ketiganya. Anda akan menemukan semua info yang Anda butuhkan di bawah ini.

Opsi 1: Hapus aplikasi di pengaturan

Metode ini berfungsi untuk semua versi Android. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu Pengaturan di perangkat Anda. Setelah itu, buka Aplikasi atau Manajer aplikasi (tergantung pada perangkat Anda), temukan aplikasi yang ingin Anda hapus dan pilih, lalu ketuk tombol Hapus instalan .

Aplikasi ini akan dihapus dari perangkat Anda dalam hitungan detik dalam banyak kasus. Setelah selesai, Anda akan diarahkan kembali ke menu Apps , di mana Anda dapat mengulangi proses untuk menghapus lebih banyak aplikasi jika Anda ingin atau harus.

Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe

Petunjuk langkah demi langkah:

  1. Buka  Pengaturan di perangkat Anda.
  2. Ketuk Aplikasi atau Manajer aplikasi .
  3. Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus. Anda mungkin perlu menggulir untuk menemukan yang benar.
  4. Ketuk Copot pemasangan
Opsi 2: Hapus aplikasi di Google Play Store

Pilihan kedua adalah menghapus aplikasi yang ingin Anda hilangkan dengan mengunjungi Play Store. Cari dan luncurkan aplikasi Play Store di perangkat Anda, buka Pengaturan , dan pilih Aplikasi & game saya. Kemudian cukup navigasikan ke bagian Terpasang , buka aplikasi yang ingin Anda hapus, dan ketuk Uninstall .

Setelah beberapa detik, aplikasi akan dihapus dari perangkat Anda. Jika Anda ingin menyingkirkan lebih banyak aplikasi, cukup ketuk tombol kembali pada ponsel cerdas atau tablet Anda untuk masuk ke bagian Terpasang lagi dan ulangi prosesnya.

Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe

Petunjuk langkah demi langkah:
  1. Buka aplikasi Play Store di perangkat Anda.
  2. Buka menu Pengaturan .
  3. Ketuk Aplikasi & game saya .
  4. Arahkan ke bagian Terpasang .
  5. Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus. Anda mungkin perlu menggulir untuk menemukan yang benar.
  6. Ketuk Copot pemasangan .

Opsi 3: Hapus di laci aplikasi

Ini mungkin cara tercepat dan termudah untuk menghapus aplikasi di ponsel pintar atau tablet Anda, meskipun itu tidak berfungsi pada perangkat yang menjalankan versi Android yang lebih lama. Jika metode yang dijelaskan di bawah tidak berfungsi untuk Anda, cukup tempelkan salah satu dari dua opsi yang tercantum di atas.

Begini cara kerjanya. Buka saja laci aplikasi tempat semua aplikasi Anda berada, ketuk dan tahan yang ingin Anda singkirkan, dan seret ke bagian Uninstall yang akan Anda lihat di layar. Langkah terakhir adalah mengetuk OK ketika jendela menanyakan apakah Anda ingin menghapus aplikasi yang muncul.

Proses ini juga berfungsi untuk aplikasi yang ada di layar beranda Anda, dan bukan hanya yang ada di dalam laci aplikasi.

Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe

Petunjuk langkah demi langkah:

  1. Ketuk dan tahan aplikasi yang terletak di laci aplikasi atau di layar beranda.
  2. Seret ke bagian Uninstall yang muncul di layar.
  3. Ketuk OK ketika jendela pop-up muncul.
Seperti yang Anda lihat, menghapus aplikasi sangatlah mudah, tidak memakan banyak waktu, dan dapat dilakukan dengan berbagai cara di sebagian besar perangkat. Menghapus yang tidak Anda gunakan selalu merupakan hal yang baik, hanya karena itu membebaskan ruang pada perangkat Anda dan membuat laci aplikasi Anda terlihat kurang berantakan.

Semoga kami sekarang berhasil mengajarkan Anda cara menghapus aplikasi di perangkat Android Anda. Metode apa yang Anda gunakan untuk menghapus aplikasi di perangkat Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel