-->

Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Android dI Pengaturan Google

Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Android dI Pengaturan Google
Setiap ponsel memiliki nomor IMEI unik yang dapat digunakan untuk melacak ponsel ketika hilang atau dicuri. Kode IMEI biasanya dicetak pada kemasan telepon atau di dalam kompartemen baterai dan juga dapat dilihat di ponsel Anda dengan menekan  * # 06 #  di dialer telepon Anda, yang merupakan kode universal untuk semua telepon seluler.

Namun seperti yang terjadi dalam banyak kasus, orang sering lupa untuk mencatat nomor IMEI dari ponsel mereka dan sayangnya ponsel mereka hilang. Dalam situasi seperti ini Anda dapat menggunakan pengelola perangkat Android untuk menemukan ponsel Android Anda, tetapi fitur ini tidak sebaik pelacakan IMEI dan sangat bergantung pada ponsel untuk dihubungkan ke koneksi internet dan GPS harus diaktifkan.

Sekarang jika Anda ingin mengambil bantuan dari otoritas hukum, Anda harus memberikan kode IMEI ponsel Anda bersama dengan merek dan modelnya. Dengan kode IMEI, otoritas hukum dan operator ponsel Anda harus dapat melacak telepon Anda. Dalam hal jika ponsel Anda tidak dapat dilacak, Anda dapat menggunakan kode IMEI untuk blacklist telepon Anda dan membuatnya tidak berguna.

Untungnya jika Anda memiliki ponsel Android, Google akan secara otomatis menyimpan kode IMEI-nya di pengaturan akun Google Anda. Inilah bagaimana Anda dapat melihat kode IMEI ponsel Android Anda di pengaturan akun Google Anda.

Cek Nomor IMEI ponsel Android Anda di Pengaturan Google

  • Langkah 1: Buka dasbor pengaturan akun Google Anda dari tautan berikut: https://www.google.com/settings/dashboard
  • Langkah 2: Masukkan kata sandi Anda untuk verifikasi.
  • Langkah 3: Klik pada Android untuk memperluas dan di sana Anda pergi, Anda dapat melihat model ponsel Android Anda dan kode IMEI.

Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Android dI Pengaturan Google

Demikian untuk cek IMEI Ponsel Android terimakasih. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Android dI Pengaturan Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel