-->

Cara Mematikan Auto Correct di Android

Cara Mematikan Auto Correct di Android
Cara Mematikan Auto-correct di Android adalah fitur yang sangat berguna di yang membantu orang mengetik kata-kata bahasa dengan benar dan cepat menggunakan keyboard android default. Ini memang fitur yang sangat berguna untuk orang-orang yang baru mengenal bahasa namun di sisi lain itu dapat mengganggu bagi orang-orang yang ingin mengetik bahasa Inggris non dalam bahasa Inggris.

Misalnya, seorang India mungkin ingin mengetikkan kata-kata Hindi dalam bahasa Inggris dan dalam hal ini, fitur koreksi-otomatis akan sangat mengganggu dengan menyarankan kata-kata bahasa Inggris yang akan sepenuhnya tidak relevan. Jadi jujurlah fitur auto-correct adalah sebuah berkah dan kutukan, tergantung pada bahasa yang ingin diketik pengguna.

Menambah ini, dengan munculnya istilah internet, orang tidak lagi terbiasa mengetik dengan kata-kata penuh. Jadi jika Anda sering menandatangani istilah internet, maka Anda lebih baik tanpa fitur Auto-correct.

Untuk kedua situasi di atas, akan lebih baik jika Anda benar-benar menonaktifkan fitur teks prediktif. Bagi yang ingin mematikan fitur teks prediktif, berikut ini cara melakukannya

Berikut ini langkah langkah mematikan fitur auto text di android:

Langkah 1: Navigasikan ke Pengaturan ponsel Android Anda dan masuk ke pengaturan Bahasa dan Input .

Cara Mematikan Auto Correct di Android

Langkah 2: Klik pada ikon Pengaturan di samping keyboard Android yang Anda gunakan. Dalam hal ini, ini adalah Android Keyboard (AOSP).
Catatan: Keyboard Android default mungkin berbeda untuk produsen ponsel yang berbeda. Misalnya, dalam kasus ponsel Android Samsung, keyboard defaultnya adalah Keyboard Samsung dan pengaturannya mungkin sedikit berbeda.
Cara Mematikan Auto Correct di Android

Langkah 3: Ketuk Koreksi otomatis dan pilih Nonaktif untuk mematikan fitur koreksi otomatis.
Langkah 4: Ketuk Tampilkan saran koreksi dan pilih Selalu Sembunyikan .

Cara Mematikan Auto Correct di Android

Itu saja dan sekarang Anda telah berhasil mematikan fitur Auto-correct pada ponsel Android Anda coba untuk menulis sesuatu apakah fitur auto text masih berjalan.

Demikian untuk Cara Mematikan Auto Correct di Android Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mematikan Auto Correct di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel