-->

Pengertian CMOS

Pengertian CMOS
Pengertian CMOSComplementary Metal Oxide Semi Conductor Jenis baterai  banyak macam nya nanti saya akan bahas lengkap di bawah.

fungsi utama dari baterai cmos adalah untuk mengatur waktu dalam sebuah komputer meski tanpa aliran listrik sekalipun waktu dalam komputer tetap akan berjalan.

Jenis baterai cmos ada banyak macam nya dari segi harga mau pun tampilan nya, untuk lebih lengkap nya kamu bisa baca artikel di bawah tentang Pengertian Cmos.

Fungsi Cmos

  1. Digunakan Untuk menyimpan waktu pada Computer (time setting).
  2. Untuk menyimpan setting BIOS.

Akibat Baterai Cmos Habis Atau Rusak 

Baterai cmos sama seperti baterai jam , yang memiliki daya sewaktu waktu bisa habis jika baterai cmos telah habis maka Akan menampilkan pesan error pada layar monitor seperti berikut:
  1. CMOS Battery Failure
  2. CMOS Read Error atau
  3. CMOS Checksum Error
Dan lain lain nya  efek dari habis nya baterai cmos biasanya waktu real team akan berhenti tepat baterai cmos habis atau tepat pembuatan perangkat keras Motherboard.

Jenis Baterai Cmos

Untuk baterai cmos sendiri sebenarnya memiliki jenis yang sama dari segi kegunaan nya tetap untuk mengatur waktu pada komputer agar tetap berjalan saat komputer dalam kondisi di matikan.

Baterai Cmos Tidak Berfungsi

Jika baterai cmos kamu tidak berfungsi atau rusak tanda tanda nya sudah saya jelaskan dalam poin akibat baterai cmos habis atau rusak kamu bisa baca ulang di situ nah untuk jaka penggunaan baterai cimos biasanya baterai cmos yang lebih dari 5 tahun akan habis dan kamu bisa mengganti baterai cimos dengan yang baru.

Harga baterai cmos

Untuk harga baterai cmos sendiri bervariasi ada yang murah dan ada yang mahal pakek banget yang paling murah sekitar 5000 rupiah saja dan yang malah bisa sampei ratusan ribu rupiah. belilah baterai cmos sesuai kebutuhan saja toh kegunaan nya juga sama 

Ukuran Baterai Cmos

Untuk ukuran baterai cmos sendiri terbilang kecil dan imut kira kira nya sebesar uang logam seribu rupiah yang sekarang.

Pengertian CMOS
Contoh gambar baterai cmos
Itu saja penjelasan singkat mengenai pengertian Cmos dari sisi kegunaan dan manfaat baterai cmos untuk komputer semoga bermanfaat untuk kamu dalam mengenal pengertian cmos see you.

1 Komentar untuk "Pengertian CMOS"

  1. Wah terima kasih atas informasinya ya kak!

    kami juga punya artikel sejenis untuk sharing informasi,,

    https://bangamingadget.com/baterai-cmos/

    yuk sharing ilmuu

    Terima Kasih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel