-->

Cara Mengetik 10 Jari Untuk Pemula

Cara Mengetik 10 Jari Untuk Pemula
Cara Mengetik 10 Jari Untuk Pemula - Bagi kamu yang masih baru dalam dunia Online Pasti masih gugup dalam memegang keyboard konsep dan cara di bawah ini bisa kamu terapkan untuk melatih kecepatan tangan dan menentukan posisi tangan pada keyboard.

Dalam proses ini anggap saja kamu lagi belajar berjalan, belajar mengetik 10 jari sebenarnya tidak butuh aplikasi jika kamu mau belajar dan membiasakan itu akan terjadi dengan alami.

Untuk kamu yang mau belajar cara mengetik 10 jari agar lancar simak baik baik artikel saya di bawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini tata cara mengetik 10 jari untuk pemula sampai mahir

1. Perhatikan cara mengetik 10 jari di bawah ini 

Cara Mengetik 10 Jari Untuk Pemula
Apakah kamu sudah mempunyai bayangan dari cara mengetik 10 jari beserta gambarnya tersebut jika iya selamat kamu dapat 1 point Konsep dasar mengetik 10 jari dengan cepat: Jari-jari Kamu mengambil posisi awal yang tetap, dari mana kamu dapat mencapai kunci apa pun yang kamu butuhkan. jari kiri kamu menekan pada tombol A, S, D dan F. Jari-jari kanan kamu menekan di tombol J, K, L dan?. Jempol Anda berada di bilah spasi.

Tips → Kamu dapat menemukan posisi dasar tanpa melihat keyboard . Tombol F dan J, di mana jari telunjuk kamu ditempatkan, memiliki tonjolan kecil. Ini adalah bagaimana Anda bisa merasakan di mana harus meletakkan jari telunjuk kamu, sisa jari-jari kamu ditempatkan sesuai dengan itu.

2. Mengetik 10 Jari Dengan Kunci

Cara Mengetik 10 Jari Untuk Pemula
Setiap jari harus menekan beberapa kunci ( huruf ) teks latihan mengetik 10 jari yang berbeda. Pada grafik kamu dapat melihat tanda berwarna: mereka menunjukkan jari dan kunci mana yang berkorelasi (berdekatan)

Contoh :→Kamu ingin menekan E. Berikut adalah jari tengah kiri Anda yang bertanggung jawab, yang berada di posisi dasar yang ditempatkan pada kunci D. Jangkau dengan jari tengah kiri Anda ke E dan kembali setelah itu ke posisi dasar pada D.

3. Tata Cara mengetik 10 jari 

Baik sudah paham dengan ke dua cara di atas oke langsung di lanjutkan di tahap tata cara mengetik 10 jari di tahap ini di jelaskan posisi jari di keyboard yang benar

Tangan bagian KiriTangan bagian Kanan
1. Jari Kelingking  menekan huruf A,Q, Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLock1. Jari Kelingking  menekan huruf P,  titik koma dan Slash
2. Jari Manis  menekan huruf W, S, Xdan Angka 22. Jari Manis menekan huruf L, O  titik dan angka 9
3. Jari Tengah  menekan huruf Huruf E,D, C dan Angka 33. Jari Tengah menekan huruf I, K, koma dan Angka 8
4. Ibu jari atau Jempol untuk untuk menekan tombol Space dan Alt4. Jari Telunjuk menekan huruf Y, U, H, J, B, N, M Angka 6, 7
5. Jari Telunjuk untuk menekan huruf R, F,T, V, G, B, Y dan Angka 4, 5, 65. Ibu jari  menekan tombol Space dan Alt
Coba kamu pahami konsep dasar dalam mengetik 10 jari dalam tabel di atas kamu bisa praktekkan dengan menulis teks yang simple dulu

4. Keuntungan Belajar mengetik 10 jari 

Menggunakan metode mengetik 10 jari memiliki beberapa keuntungan yang meningkatkan pekerjaan harian kamu di komputer ,kamu bisa menulis lebih cepat kalimat atau artikel sehingga dapat menghemat waktu kamu. seperti yang di jelaskan di bawah ini

Kecepatan

Dengan menggunakan metode 10 jari tanpa sadar kamu dapat meningkatkan kecepatan mengetik kamu secara signifikan, dengan kata lain kamu akan menghemat waktu yang berharga.

Efisiensi

Karena kamu tidak perlu fokus untuk menekan kunci tunggal lebih lama lagi, kamu dapat berkonsentrasi pada teks yang kamu tulis. kamu tidak perlu beralih lagi dan lagi, otak kamu mendapat sedikit bantuan dan dapat bekerja lebih efisien.

Ergonomi

Mata kita tidak terlalu fokus  pada keyboard mendukung postur yang tidak sehat saat bekerja. Menggunakan metode 10 jari kamu tidak perlu melihat keyboard sepanjang waktu. Ini membantu kamu untuk duduk tegak dan dalam posisi yang baik.

Untuk kamu yang mau mencoba aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula secara online kamu bisa mengunjungi situs nya yaitu situs belajar mengetik 10 jari

Demikian artikel cara mengetik 10 jari untuk pemula kamu bisa mempraktekkan nya dengan menulis kalimat untuk latihan mengetik 10 jari atau kamu bisa menulis puisi pantun dan apa saja yang bisa di jadikan sumber latihan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetik 10 Jari Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel