-->

Cara Mengubah Nama YouTube dan Nama Channel

Cara Mengubah Nama YouTube dan Nama Channel
Apakah Anda ingin mengubah nama YouTube Anda untuk mendapatkan pengakuan yang lebih baik dalam komentar video atau perlu memikirkan kembali nama merek Channel YouTube Anda, mencoba memecahkannya sendiri dapat membingungkan, membuat frustrasi, dan menghabiskan waktu. Untungnya, prosesnya relatif cepat dan sederhana ketika Anda tahu langkah-langkah yang harus diikuti.
Perhatikan bahwa nama akun Google Anda akan selalu sama dengan akun YouTube Anda yang terkait dan oleh karena itu nama channel Anda juga. Dengan kata lain, nama akun Google Anda adalah nama channel YouTube Anda. Jika ini baik-baik saja dengan Anda, Anda dapat mengikuti langkah 1 hingga 3 untuk mengubah kedua nama akun Google Anda (dan karena itu akun YouTube dan nama channel juga).
Namun, jika Anda ingin tetap menggunakan nama akun Google Anda saat mengganti nama channel YouTube Anda menjadi sesuatu yang berbeda, Anda harus memindahkan channel Anda ke sesuatu yang disebut akun Merek. Langsung lanjutkan ke langkah 4 hingga 6 jika ini adalah rute yang ingin Anda ambil.

1. Akses Pengaturan YouTube Anda
Youtube
Di Web:

Kunjungi YouTube.com dan masuk ke akun Anda. Klik atau ketuk  ikon akun pengguna Anda di kanan atas layar dan kemudian klik Pengaturan dari menu tarik-turun.
Pada Aplikasi:

Buka aplikasi, masuk ke akun Anda (jika Anda belum masuk) dan ketuk  ikon akun pengguna kami  di kanan atas layar.

2. Akses Bidang Pengubahan Nama Pertama dan Terakhir Anda

Youtube

Di Web:

Klik tautan Edit di Google yang muncul di samping nama Anda.

Di Aplikasi:

Ketuk channel saya. Pada tab berikutnya, tekan pada ikon roda gigi di samping nama Anda. 
3.Ubah Nama Google / YouTube Anda
Youtube


Di Web:
Di tab Google About Me baru yang terbuka, masukkan nama depan dan / atau belakang Anda yang baru ke dalam bidang yang diberikan. Klik OK setelah selesai.
Pada Aplikasi:
Ketuk  ikon pensil  di samping nama Anda dan ketikkan nama depan dan / atau belakang Anda yang baru ke dalam kolom yang diberikan. Ketuk  ikon tanda centang di kanan atas layar untuk menyimpannya.
Itu dia. Ini tidak hanya akan mengubah nama akun Google Anda tetapi juga nama YouTube dan nama channel Anda.

4. Buat Akun Merek Jika Anda Hanya Ingin Mengubah Nama channel Anda 
Youtube


Berikut adalah dilema yang dihadapi banyak pengguna YouTube: Mereka ingin mempertahankan nama depan dan belakang pribadi mereka di akun Google pribadi mereka, tetapi mereka ingin menamai channel YouTube mereka yang lain. Di sinilah akun Merek masuk.
Selama channel Anda terhubung langsung ke akun Google Anda, keduanya akan selalu memiliki nama yang sama. Namun memindahkan channel Anda ke akun mereknya sendiri adalah cara di sekitarnya. Anda akan dapat dengan mudah beralih antara akun Google utama dan akun Merek Anda dengan channel Anda.
Ini tidak dapat dilakukan melalui aplikasi resmi YouTube , jadi Anda harus masuk ke YouTube dari browser web / seluler.
Hanya di Web:
  • Masuk ke akun Anda dan klik ikon akun pengguna Anda > Pengaturan .
  • Klik Lihat semua channel saya atau buat channel baru .
  • Klik Buat channel baru .
Masukkan nama baru yang Anda inginkan untuk channel Anda ke bidang akun Merek yang diberikan dan klik Buat . Anda akan dialihkan ke halaman channel yang baru dibuat, yang akan Anda ganti dengan channel yang ada dalam langkah-langkah berikut.
5. Pindahkan channel Anda ke Akun Merek yang Baru Anda Buat 

Youtube
Untuk kembali ke akun asli Anda, klik ikon akun pengguna yang kosong > Alihkan akun dan klik  akun Anda  (nama yang ingin Anda ganti namanya). 
  • Klik ikon akun pengguna Anda > Pengaturan .
  • Klik tautan Lanjutan yang muncul di bawah nama Anda.
  • Klik Pindahkan channel ke Akun Merek .
  • Masuk ke akun Anda lagi untuk verifikasi.
Catatan: Jika Anda memenuhi syarat untuk mengubah URL channel Anda, Anda akan melihat opsi untuk membuat yang khusus di halaman ini di bawah pengaturan channel . Agar memenuhi syarat untuk URL khusus , channel harus berusia minimal 30 hari, memiliki setidaknya 100 pelanggan, memiliki foto yang diunggah sebagai ikon channel dan juga telah mengupload sampul channel.

6. Konfirmasikan untuk Menyelesaikan Pindah

Youtube

Klik biru Pilih tombol akun yang diinginkan .
Klik pada channel yang baru dibuat (dan kosong) .
Sebuah pesan akan muncul yang mengatakan bahwa akun merek sudah memiliki channel YouTube dan kontennya akan dihapus jika Anda memindahkan channel Anda ke sana. Ini bagus karena tidak ada apa pun di channel yang baru dibuat ini sejak Anda baru saja membuatnya beberapa saat yang lalu.
Lanjutkan dan klik  Hapus channel ...  diikuti oleh Pindahkan channel ... untuk memindahkan channel asli Anda ke akun merek baru ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah Nama YouTube dan Nama Channel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel