-->

Inilah 10 Penemuan Teknologi Terbesar Dunia

Inilah 10 Penemuan Teknologi Terbesar Dunia
Teknologi Komputer Masa Lalu (Sumber: Google)
Sejak zaman manusia modern dimulai sekitar 200.000 tahun yang lalu, dunia telah melihat perkembangan inovasi dan penemuan. Dari perkembangan primitif seperti roda dan kertas hingga gadget berteknologi tinggi saat ini yang akan melanda pikiran Neanderthal mana pun, tentu saja tidak ada kekurangan perkembangan mengesankan yang telah mengubah cara kita hidup dan bekerja. Di zaman modern, sejumlah keajaiban teknologi yang dimulai sebagai hal baru, telah menjadi sangat diperlukan untuk rutinitas sehari-hari kita.

TELEPON SELULER

Komunikasi selalu menjadi kunci kesuksesan, dari perang hingga hubungan. Perbandingan antara telepon seluler masa kini, yang menawarkan komunikasi instan dan tanpa sambungan, dengan proses kertas-dan-pena yang kuno sungguh luar biasa. Dan layanan peringkat Nielsen memperkirakan bahwa satu dari setiap dua orang Amerika akan memiliki ponsel pintar pada akhir 2011, menurut situs web GigOm. Jadi bukan hanya panggilan telepon ini baik untuk; mereka menawarkan perjamuan akses komputer di ujung jari Anda.

OVEN MICROWAVE

Meskipun manusia baik-baik saja tanpa microwave sebelum mereka dikembangkan pada akhir 1940-an, penemuan ini telah menjadi game changer utama dalam hal persiapan makanan dan ruang istirahat kantor. Gelombang mikro tidak hanya memodernisasi cara kita makan, tetapi juga membuat makanan jauh lebih nyaman - baca lebih cepat - untuk disiapkan. Sekarang seandainya ada cara untuk menahan aroma popcorn microwave yang tidak salah lagi.

GPS

Berkat GPS, atau Global Positioning System, dan integrasinya dalam hampir semua yang berhubungan dengan teknologi, sebagian besar dari Anda tidak akan pernah tersesat lagi. Dan kita tidak berbicara hanya tentang tampilan dasbor itu. Setengah dari orang Amerika yang membawa ponsel pintar kemungkinan memiliki aplikasi GPS yang membimbing. Menurut surat kabar Inggris The Telegraph, GPS pada awalnya dikembangkan pada tahun 1978 oleh militer AS.

KOMPUTER PRIBADI

Tidak ada daftar "teknologi terbesar yang pernah ditemukan" yang lengkap kecuali itu termasuk komputer pribadi. Majalah Popular Mechanics melaporkan komputer keperluan umum pertama adalah raksasa seberat 30 ton yang ditemukan pada tahun 1947. Meskipun mesin yang luar biasa, itu terlalu besar untuk rumah mana pun. Penemuan komputer pribadi, atau PC, terjadi pada 1970-an dan merevolusi seluruh dunia.

MUSIK DIGITAL

Musik telah menghiasi dunia dengan kehadirannya selama ribuan tahun, tetapi musik digital telah meningkatkan kualitas suara dan kemampuan berbagi. Musik digital juga mengurangi pemborosan, dan hanya masalah waktu sebelum CD, rekaman, dan kaset menjadi usang.

MOUSE KOMPUTER

Mouse komputer adalah salah satu teknologi yang sering diabaikan dan diterima begitu saja. Kembali ketika komputer awal adalah ukuran rumah, mereka hanya bisa dimanipulasi melalui ratusan tombol kecil dan slider. Tikus itu - dinamai seperti kabel dan tubuh bundarnya yang seperti ekor - ditemukan pada tahun 1964 oleh Douglas Engelbart, seorang teknisi radar dari Stanford Research Institute, menurut surat kabar Inggris The Independent.

INTERNET

Dibandingkan dengan penemuan yang telah ada selama ratusan tahun, seperti mikroskop atau teleskop, Internet masih dalam masa pertumbuhan. Tetap saja, Internet telah mengubah dunia lebih dari kebanyakan penemuan lainnya. Internet diciptakan pada akhir 60-an dan tersedia untuk umum di tahun 90-an. Sejak itu, telah meningkatkan komunikasi dan penyebaran informasi dan mengubah kehidupan sehari-hari untuk hampir semua orang di Bumi.

REMOT KONTROL

Seperti halnya microwave, remote control tidak diperlukan untuk kelangsungan hidup umat manusia. Dengan itu, mereka pasti nyaman. Sesuai dengan Popular Mechanics, kendali jarak jauh ditemukan pada tahun 1955. Meskipun kami menerima begitu saja hari ini, cara mereka mengubah saluran TV secara nirkabel atau menjalankan tayangan slide Anda - tanpa membuat Anda bergerak dari sofa atau podium Anda - sangat mengesankan.

KAMERA DIGITAL

Kamera digital disukai oleh banyak orang karena mereka menangkap momen sentimental dan petualangan pribadi. Mereka berguna untuk merekam ingatan tersebut, tetapi mereka juga memainkan peran penting dalam penyebaran berita dan sejarah perekaman secara umum. Sementara kamera berbasis film membuka jalan bagi keturunan digital mereka, kamera berteknologi tinggi saat ini dan ponsel terintegrasi menghilangkan waktu pemrosesan yang lama dan memungkinkan kami untuk berbagi gambar secara instan.

KONFERENSI VIDEO / VIDEO CALL

Ide konferensi video atau biasa disebut Video Call mungkin tidak tampak seperti masalah besar di dunia jenuh teknologi saat ini, tetapi pertimbangkan bagaimana sains-fiksi seperti ide itu bahkan 100 tahun yang lalu. Saat ini, berbicara tatap muka, tanpa benar-benar bertatap muka, adalah hal biasa - hanya dengan dua atau tiga klik mouse, melalui kamera digital pada PC atau ponsel pintar Anda, di Internet.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 10 Penemuan Teknologi Terbesar Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel