-->

Cara Berinteraksi dengan Follower Media Sosial Anda

Cara Berinteraksi dengan Follower Media Sosial Anda
Cara Berinteraksi dengan Follower Media Sosial Anda - Mempertahankan kehadiran aktif di media sosial dapat menjadi cara yang efektif untuk membangun kesadaran untuk merek Anda dan menjaga pengikut Anda yang ada tetap tahu. Namun, ketika berinteraksi dengan orang-orang di media sosial seperti andalan seperti Facebook dan Twitter, tidak semua bisnis sama mahirnya. Jika Anda mencurigai permainan media sosial merek Anda kurang, kiat-kiat berikut ini dapat membantu Anda mempercepat dan memastikan interaksi pengikut yang menguntungkan.

Tanggapi Kapan Saja

Bergantung pada berapa banyak komentar yang menarik kiriman Anda, menanggapi setiap kiriman itu terbukti sulit. Namun, ada beberapa jenis komentar yang harus selalu Anda balas. Misalnya, kekhawatiran dan pertanyaan sah tentang bisnis Anda harus selalu menerima balasan yang bijaksana. Selain itu, jika seorang pengikut menawarkan pujian kepada bisnis Anda, memberi mereka respons yang ramah adalah mutlak harus.

Semakin Anda berinteraksi dengan pengikut Anda, semakin terhubung secara pribadi mereka akan merasa dengan merek Anda - dan semakin terhubung mereka merasa, semakin besar kemungkinan mereka akan mendukungnya secara finansial. Media sosial memberi peluang pada bisnis untuk terlibat dengan pelanggan saat ini dan yang potensial, dan tidak ada perusahaan yang membiarkan peluang ini sia-sia.

Tanggapi dengan Tepat Waktu

Selain memberikan tanggapan sebanyak mungkin komentar , kesopanan umum menentukan bahwa Anda menanggapi pengikut Anda secara tepat waktu. Karena orang-orang ini mengambil waktu untuk menawarkan masukan mereka, Anda tidak harus membuat mereka menunggu berhari-hari untuk tanggapan Anda. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu Anda memeriksa berbagai akun media sosial Anda untuk komentar, tetapi jika Anda dapat menanggapi komentar yang dikirim dengan cara Anda selama jam kerja reguler dengan cara yang bijaksana, sebagian besar komentator akan mengambil catat ini dan hargai pertimbangan Anda. Idealnya, Anda harus memberikan respons dalam waktu tiga jam setelah menerima komentar. Tentu saja, jika komentar dikirim selama akhir pekan atau di luar jam kerja normal, respons yang tertunda dapat dimaafkan.

Baca Juga: Cara Mengubah Nama Anda di Facebook

Menanggapi dengan sopan dan bijaksana

Meskipun kesopanan mungkin tampak seperti tidak ada alasan untuk bisnis yang terlibat dalam interaksi media sosial, Anda mungkin akan terkejut dengan banyaknya perusahaan yang kesopanannya merupakan konsep asing. Dalam beberapa kasus, bisnis berpikir mereka sedang bermain-main dengan memberikan respons yang fasih atau sinis terhadap komentar dan pertanyaan yang sah. Meskipun niatnya mungkin untuk menghibur, pendekatan interaksi media sosial ini dapat membuat komentator merasa seolah-olah umpan balik mereka diejek atau diremehkan. Selain itu, jika pengikut lain percaya bahwa umpan balik mereka akan ditangani dengan cara yang sama, mereka tidak akan mengomentari posting Anda.

Selain itu, beberapa bisnis secara tidak sengaja menyinggung para komentator dengan tidak memasukkan pemikiran yang cukup ke dalam balasan mereka. Respons tertulis berbeda dari respons lisan, dan balasan yang dipandang sopan dalam bentuk lisan sering kali dianggap singkat dan tidak acuh secara tertulis. Karena itu, penting bagi Anda untuk memikirkan dengan sungguh-sungguh dalam setiap respons dan memindai balasan Anda untuk mencari tanda-tanda kekejaman atau sarkasme. Apakah berinteraksi dengan pengikut di media sosial atau mendiskusikan cara terbaik untuk memanfaatkan data niat B2B dengan rekan bisnis, kesopanan harus mencolok dalam pikiran Anda.

Jangan Terpancing pada konflik

Menghindari pertengkaran dengan pengikut adalah salah satu aturan utama dari interaksi media sosial. Sayangnya, beberapa orang berusaha membuat ini sesulit mungkin. Orang-orang tertentu berhasil menciptakan konflik dan menabur ketidakpuasan, dan outlet media sosial telah menyediakan tempat bermain yang sempurna untuk mereka. Dengan demikian, jika Anda menjumpai seorang komentator yang lebih peduli untuk berdebat dengan Anda daripada menawarkan umpan balik yang sah pada bisnis Anda, mengabaikan mereka biasanya merupakan tindakan terbaik. Mengambil umpan pada akhirnya akan memberi mereka apa yang mereka inginkan dan membuat Anda tampak tidak dewasa di mata pengikut Anda.

Saat ini, Anda akan kesulitan menemukan perusahaan yang sukses yang tidak berpengalaman di media sosial. Outlet populer seperti Facebook, Instagram dan Twitter memberi bisnis cara yang mudah, efektif, dan yang terpenting, gratis untuk meningkatkan kesadaran merek dan terhubung dengan calon pelanggan. Namun, mempromosikan perusahaan Anda hanya merupakan setengah dari persamaan media sosial. Berinteraksi dengan loyalis merek, novis merek, dan semua orang di antaranya adalah bagian penting dari proses ini. Sayangnya, ini kadang-kadang terbukti menantang bagi pengusaha dengan pengalaman media sosial yang terbatas. Siapa pun yang tertarik untuk meningkatkan keterampilan mereka di bidang ini akan bijaksana untuk memperhatikan petunjuk yang dibahas di atas.

Baca Artikel bermanfaat lainnya
Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut Twitter
Cara Mengubah Nama YouTube dan Nama Channel

Belum ada Komentar untuk "Cara Berinteraksi dengan Follower Media Sosial Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel