-->

Cara Menghapus Akun Gmail

Cara Menghapus Akun Gmail
Ya, Anda dapat menghapus akun Google Gmail dan semua pesan di dalamnya. Dan ya, Anda dapat melakukannya dan tetap menyimpan akun Google, YouTube, dll.!

Mungkin Anda memiliki satu akun Gmail terlalu banyak, atau mencoba dan memilih layanan yang Anda gunakan sebelumnya, atau mungkin Anda siap untuk membuang email sama sekali! Semoga beruntung dengan itu jika begitu.

Prosesnya tidak sulit. Anda hanya akan diminta untuk mengklik berkali-kali, tentu saja, dan untuk kata sandi Anda juga. Namun, menutup akun Gmail Anda dan menghapus surat di dalamnya adalah tugas yang cukup mudah.

Cara Menghapus Akun Gmail Anda

Inilah yang harus dilakukan untuk membatalkan akun Gmail dan menghapus alamat Gmail terkait:

1. Buka Pengaturan Akun Google .

2. Pilih Hapus akun atau layanan Anda di bagian bawah preferensi Akun.

Hapus akun atau layanan

3. Klik Hapus Produk .

Hapus Produk
Tips : Anda juga dapat memilih Hapus Akun Google dan Data untuk menghapus seluruh akun Google Anda (termasuk riwayat pencarian Anda, Google Docs, AdWords dan AdSense serta layanan Google lainnya).
4. Pilih akun Gmail yang ingin Anda hapus.

5. Ketikkan kata sandi ke akun di atas Masukkan kata sandi Anda.

6. Klik  Berikutnya .

7. Klik ikon tempat sampah ( 🗑 ) di sebelah Gmail.

tempat sampah
Catatan: Ikuti tautan  Unduh Data untuk kesempatan mengunduh salinan lengkap pesan Gmail Anda melalui Google takeout .
Tips: Anda juga dapat menyalin email Anda ke akun Gmail lain , mungkin alamat Gmail baru .
8. Masukkan alamat email yang berbeda dari alamat yang terkait dengan akun Gmail yang Anda tutup di bawah Masukkan alamat email di kotak dialog Bagaimana Anda masuk ke Google.
Catatan: Gmail mungkin sudah memasukkan alamat sekunder yang Anda gunakan saat membuat akun Gmail. Alamat email alternatif yang Anda masukkan di sini menjadi nama pengguna akun Google baru Anda.
Penting: Pastikan memasukkan alamat email yang aksesnya Anda miliki. Anda akan memerlukan alamat email untuk menyelesaikan penghapusan akun Gmail Anda.
9. Click Kirim Email Verifikasi .

Kirim Email Verifikasi

10. Buka email dari Google ( no-reply@accounts.google.com ) dengan subjek "Peringatan keamanan untuk akun Google Anda yang tertaut" atau "Konfirmasi Penghapusan Gmail".

11. Ikuti tautan penghapusan dalam pesan.

12. Jika ada, masuk ke akun Gmail yang Anda hapus.

13. Di Bawah Konfirmasi Penghapusan Gmail Pilih  Ya, saya ingin menghapus example@gmail.com secara permanen dari Akun Google saya.

14. Klik Hapus Gmail.
CatatanAnda tidak dapat membatalkan langkah ini. Setelah mengklik ini di pastikan, akun dan pesan Gmail Anda hilang.
15. Klik Selesai .

Apa yang Terjadi pada Email di Akun Gmail yang Dihapus?

Pesan-pesan akan dihapus secara permanen. Anda tidak lagi dapat mengaksesnya di Gmail.

Jika Anda mengunduh salinan, baik menggunakan Google Takeout atau menggunakan program email, Anda masih dapat menggunakan pesan-pesan ini, tentu saja.
Catatan:Jika Anda menggunakan IMAP untuk mengakses Gmail di program email Anda, hanya pesan yang disalin ke folder lokal yang akan disimpan; email di server dan folder yang disinkronkan dengan akun Gmail yang dihapus akan dihapus.

Apa yang Terjadi ke Email Dikirim ke Alamat Gmail Saya yang Dihapus?

Orang yang mengirim alamat Gmail lama Anda akan menerima kembali pesan kegagalan pengiriman . Anda mungkin ingin mengumumkan alamat lama baru atau alternatif ke kontak yang paling Anda minati.

1 Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Gmail"

  1. puyeng main slot tersedot mulu? jangan pada pusing,yuk mainkan slot Pragmatic di LIGAUTAMA dan menangkan jutaaan rupiah hanya modal ribuan bisa untung jutaan rupiah lo,
    WA :+855 1632 6756
    Instagram : ligautama_win
    #ligautama #judionlineindonesia #pkvgames #jackpot #capsasusun #cewesexy #agenjudionline #bandarq #judibolaonline #parlay #slot #indonesia #taruhanonline #tiktokhot #goyangsexy #goyanghot #cewemanisindonesia #viral #cewesma #dominoqq #pecintaslot

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel